Selasa, 26 Maret 2013

(Lam Yalid wa lam yulad)Tidak beranak dan tidak pula diperanakkan tapi ALLOH SWT beranak pinak

Surat Shaad ayat 71-85 (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah". Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan) Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya". Lalu seluruh malaikat itu bersujud semuanya, kecuali Iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir. Allah berfirman: "Hai Iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?" Iblis berkata: "Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah". Allah berfirman: "Maka keluarlah kamu dari surga; sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk,sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan".
maka ALLOH SWT berupa wujud menjadi "KAMI" dalam ALQURAN Surah: Al-A'raf:4. Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami (menimpa penduduk)nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari. - siapakah yang dimaksud "KAMI" ini? apakah ALLOH SWT ?atau muhammad?
Surah: Al-A'raf:11. Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
- siapa kata "KAMI" ini dlm ayat tsb? yg telah menciptakan adam&hawa? apakah ALLOH SWT beranak pinak? apa hanya tulisan sahabat2 muhammad? apakah Alquran itu tulisan muhammad ya? ------->Kalau boleh ngasih masukan, ni ayat ngaco banget deh. Di ayat 4 saja, sudah ada berdiri Negri2 yang telah berdiri. Artinya, kalau ada negri tentu ada penduduk. Koq diayat 11, ini Alloh swt baru menciptakan manusia? ------->sungguh Alquran ayat amburadul, timpang sana tumpang sini ayat yg tidak urut. masak ayat2 yg berasal dari ALLAH kocar kacir/ masak firman ALLAH kocar kacir.
Salah satu bukti kepalsuan Qur'an adalah ayat berikut yang saya temukan baru saja saat melihat debat forum ini: Dan orang-orang kafir berkata: "Al Qur'an ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad, dan dia dibantu oleh kaum yang lain"; maka sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kelaliman dan dusta yang besar.(QS 25:4).
-Dari ayat di atas menimbulkan pertanyaan buat saya, kapan ayat di atas diturunkan, apakah sesudah Muhammad menerima wahyu Alloh, di Mekah atau di Madinah? Saat Muhammad masih miskin atau sudah kaya? atau kapan karena ayat di atas menunjukkan adanya respon dari umat lain kepada Muhammad yang mungkin saja sudah mendapat wahyu Alloh, jadi ini menunjukan tambal sulam dari wahyu-wahyu Alloh tersebut, artinya ayat tersebut adalah respon Alloh terhadap kritik umat lain kepada Muhammad, nyata sekali ayat-ayat Qur'an ini dipaksa-paksakan untuk diadakan, atau karangan Muhammad demi responnya kepada orang-orang yang mengkritiknya ini seperti sebuah bantahan jaksa dalam sebuah sidang dan Muhammad menggunakan label wahyu Aulloh untuk mengalahkan para pengkritiknya. ------------------------------------------------------------------------------------
 pada ayat di Alquran di surat 68 AL QALAM 10: "Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina.
" bahwa ALLOH melanggar FIRMANNYA sendiri dan ALLOH juga terlalu banyak ber-SUMPAH.
surat 81 AT TAKWIR 15 : "Sungguh Aku bersumpah dengan bintang-bintang...".
surat 84 AL INSYIQAAQ 16-17 : "Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja, dan dengan malam dan apa yang diselubunginya,".
surat 90 AL BALAD 1 : "Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini".
surat 75 AL QIYAAMAH 1-2 : "Aku bersumpah dengan hari kiamat, dan Aku bersumpah dengan jiwa yang amat menyesali (dirinya sendiri)".
surat 79 AN NAAZIAAT (catatan kaki 1551) : "ALLOH bersumpah dengan malaikat-malaikat yang bermacam-macam sifat dan urusannya bahwa manusia akan dibangkitkan pada hari kiamat". (bahkan malaikat-malaikat pun disumpahin ALLOH swt).

COBA KITA GANTI SUMPAH ALLOH swt DGN SUMPAH PADA MANUSIA Dan bila kita coba mengganti kata sumpah ALLOH pada ciptaanNYA yaitu dengan kata "MANUSIA" maka :

surat 81 AT TAKWIR 15 : "Sungguh Aku ( ALLOH ) bersumpah demi MANUSIA...".(wow alloh bersumpah demi manusia / kalau manusianya seorang pencuri,pemerkosa,pembunuh,sodomi,peramal,tukang sihir,penipu,apa ya disumpahi juga ama ALLOH SWT ya?)(kalo sumpah pada benda mati lalu siapa yang jadi saksi atas sumpahNYA? apa pernah manusia bersumpah pada benda mati?).

-surat 84 AL INSYIQAAQ 16-17 : "Maka sesungguhnya Aku ( ALLOH ) bersumpah demi MANUSIA di waktu senja, dan dengan malam dan apa yang diselubunginya,".(wow kuasa manusia lebih besar dari ALLOH SWT, jadi yg menciptakan alam semesta mungkin manusia).
-surat 90 AL BALAD 1 : "Aku (ALLOH ) benar-benar bersumpah demi MANUSIA ini". (wow ALLOH SWT turun derajat,harkat,martabat&harga diri).
-surat 75 AL QIYAAMAH 1-2 : "Aku bersumpah demi MANUSIA, dan Aku bersumpah demi MANUSIA yang amat menyesali (dirinya sendiri)"(dimana kuasa ALLOH SWT pada waktu zaman nabi musa ya? yang membelah laut itu? mana "KUN FAYAKUN" maka terjadilah?
-surat 79 AN NAAZIAAT (catatan kaki 1551) : "ALLOH bersumpah demi MANUSIA yang bermacam-macam sifat dan urusannya bahwa manusia akan dibangkitkan pada hari kiamat" (malaikat disurga disumpahin, manusia juga ciptaanNYA disumpahin?
waktu ALLAH yg ROH dan FIRMAN itu ketika menciptakan alam semesta dengan milyaran atau bahkan triliun bintang-bintang dan planet tidak pernah tuh bersumpah pada ciptaanNYA?
karena ALLAH yg ROH dan FIRMAN itu adalah ALLAH yg HIDUP dan NYATA, ALLAH ABRAHAM/IBRAHIM dan juga ALLAH nabi musa. maka ALLOH lebih rendah dari manusia, jika manusia bersumpah pada ALLOH membuktikan bahwa ALLOH lebih kuasa.
jika manusia bersumpah kepada ALLOH karena hanya ALLOH lebih besar dan kuasa..tapi jika ALLOH bersumpah pada manusia? untuk apa manusia disumpahin ALLOH! karena manusia tak lebih juga pada ciptaanNYA sendiri. dan jika ALLOH bersumpah demi manusia berarti manusia lebih besar kuasanya daripada ALLOH itu sendiri. point ( maksud ) disini yaitu untuk apa ALLOH yang maha besar dan maha kuasa yang menjadikan dan menciptakan segala sesuatunya selalu harus bersumpah pada ciptaannya sendiri ?
surat 2 AL BAQARAH 20 : "...sesungguhnya ALLOH berkuasa atas segala sesuatu."
surat 2 AL BAQARAH 106 : " ...tiadakah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya ALLOH maha kuasa atas segala sesuatu?"
surat 2 AL BAQARAH 109 : " ...sesungguhnya ALLOH maha kuasa atas segala sesuatu".
surat 4 ANNISAA 82 : "maka apakah mereka tidak memperhatikan ALQURAN ? kalo kiranya-ALQURAN itu bukan dari sisi ALLOH, tentulah mereka mendapatkan pertentangan yang banyak didalamnya".

52 komentar:

  1. hahaha...
    konyol banget. terus kamu pikir kata kami itu tuhan ada banyak? tuhan itu ada 3? salh satunya nabi isa yang kamu sebut yesus itu?
    haha.... koplak.
    tuhan itu satu. tuhan koq beranak pinak. anak tuhan ya. nabi isa itu anak tuhan ya. ya berarti sama dong kayak nabi ibrahim, nabi musa, nabi muhammad, dan nabi yang lain karena mereka menjadi pemimpin umat Allah di setiap masanya?
    salah ya? dasar pemikiran yang dungu. hahaha
    makna kata kami ya dalam bahasa arab "nahnu" punya arti banyak saya,kami , aku. jadi orang arab tidak merasa itu salah karena kata nahnu itu artinya banyak. hanya orang di luar arab yang mengartikan hanya kami.
    tuhan koq bisa dibunuh kalau mau dibunuh pasti dia punya kekuatan buat melawan
    tuhan koq bisa lahir dari manusia. ngaco'
    tuhan koq meminta tolong ke tuhan lain. kekuatannya habis? iya karena nabi isa hanya manusia
    tuhan koq puasa
    tuhan koq bersyukur kepada tuhan
    tuhan koq pernah dihina, dicaci, dimaki.
    aneh2 aja.
    saya tidak ingin terlalu menghina lebih jauh yesus karena yesus yang kita bicarakan saat ini adalah nabi isa yang merupakan nabi yang saya harus teladani kelakuannya.
    cepat tobat mbakbro.
    kayaknya memang kita sangat merindukan nabi isa yang turun ke bumi mengabarkan kebenaran agama islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan orang kristen itu esa kok,anda yg tidak tahu atau alquran kamu yg ngawur...
      mana ada ajaran sholat di nabi musa?atau ajaran sholat di nabi Daud dan nabi Salomo/Sulaiman?
      ayat alquran semua nya palsu, alloh swt lahir pd zaman muhammad...
      semua para nabi-nabi dahulu berdoa dan beribadah di bait Suci bait ALLAH YHWH....
      sedang isa almasih itu firman ALLAH YHWH , lalu yg dikatakan 3(tiga)itu yg mana?
      3(tiga) itu kan karangan alquran? begitu juga alloh swt itu hanya karangan / daya khayal muhammad?
      ingat TUHAN para nabi dahulu itu adalah ALLAH YHWH

      Hapus
    2. Iya Tuhan Esa.. Tp pengikutnya yg pd kaya anjing tdk mrngenal keesaan itu.. Pengikutnya yg buta... Contoh ini sdh ada dlm kitabmu bhw semua pengikut kristuN seperti binatang yg slalu sulit mengerti
      Yesaya 56:10 (TB) Sebab pengawal-pengawal umat-Ku adalah orang-orang buta, mereka semua tidak tahu apa-apa; mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tidak tahu menyalak; mereka berbaring melamun dan suka tidur saja;

      Pernyataan injil bhw pengikut umatnya Anjing wkwkwk
      Anjing kalo hari minggu pd menyalak ampuuun dije hahaha

      Hapus
    3. Iya Tuhan Esa.. Tp pengikutnya yg pd kaya anjing tdk mrngenal keesaan itu.. Pengikutnya yg buta... Contoh ini sdh ada dlm kitabmu bhw semua pengikut kristuN seperti binatang yg slalu sulit mengerti
      Yesaya 56:10 (TB) Sebab pengawal-pengawal umat-Ku adalah orang-orang buta, mereka semua tidak tahu apa-apa; mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tidak tahu menyalak; mereka berbaring melamun dan suka tidur saja;

      Pernyataan injil bhw pengikut umatnya Anjing wkwkwk
      Anjing kalo hari minggu pd menyalak ampuuun dije hahaha

      Hapus
  2. ida darmawati, pengetahuan ke-Islaman anda sudah bagus..
    biasanya kalo orang non Islam yg mempelajari Islam, pada akhirnya akan masuk Islam
    kalo anda pengen masuk Islam, silahkan teruskan penelitian anda tentang Islam....

    BalasHapus
  3. http://bibleholes.files.wordpress.com/2012/03/1-raj-2-ayat-5.jpg?w=300&h=225
    1 Raja-Raja: 2 ayat 5


    1 Raja-Raja: 2 ayat 5
    Silahkan perhatikan kalimat pada I_BIS yang sudah diwarnai.
    Pada I_BIS yang ternyata mengikuti terjemahan kuno (kalimat yang diberi warna merah), disana kalimatnya bertuliskan sebagai berikut:
    “,,,akulah yang harus menanggung perbuatannya dan akulah yang menderita.”
    Tapi coba anda perhatikan catatan kaki yang diberi tanda kurung (yang diberi warna hijau),yang catatan kaki tersebut ada penjelasan sebagai berikut :

    “{Dalam beberapa terjemahan kuno tertulis: akulah … akulah yang menderita;dalam naskah Ibrani tertulis ialah … ialah yang menderita.}”
    Dengan memperhatikan catatan kaki tersebut,apakah menurut anda ada yang ganjil kalimatnya ? jika anda teliti dalam membaca kalimatnya,maka akan ada keganjilan yaitu : pada terjemahan kuno,disana ada pernyataan “akulah” yang berarti “aku” tersebut termasuk pada kata ganti orang yang pertama yang “aku” tersebut tertuju kepada “daud”. Dan pada terjemahan ibrani,tertuliskan “ialah” yang merupakan kata ganti orang yang kedua,yang “ia” tersebut tertuju kepada “Yoab (anak Zeruya)”.Supaya apa yang saya jelaskan itu anda bisa percaya,silahkan baca pada perikopnya dan baca selengkapnya ayat tersebut secara utuh dan juga baca pula ayat sebelumnya.
    Perbedaan kata ganti orang pada suatu kalimat,bisa mengakibatkan adanya perbedaan makna yang terkandung pada kalimat tersebut.Selain itu,silahkan anda cek pada I_ENDE,I_FAYH, dan I_TB.Ternyata kalimat yang sudah saya tandai dengan warna merah dan juga hijau itu,tidak terdapat pada I_ENDE,I_FAYH, dan juga I_TB.

    Jadi menurut anda:
    1.Terjemahan manakah yang benar pada I_BIS itu,apakah terjemahan kuno (yang menggunakan kata ganti orang pertama) ataukah terjemahan ibrani (yang menggunakan kata ganti orang yang ketiga) ?
    2.Kenapa pada I_ENDE,I_FAYH, dan juga I_TB,tidak ditemui kalimat yang ada pada pada I_BIS (kalimat yang sudah ditandai dengan warna merah dan juga hijau) ?
    3.Siapakah yang patut untuk dimintakan pertanggung jawabannya atas kesalahan terjemahan itu ?

    BalasHapus
  4. MENGAPA UMAT KRISTIAN TIDAK MEMPUNYAI SEBAB-SEBAB YANG SAH UNTUK TERIMA MUHAMMAD SEBAGAI 'NABI' ATAU RASUL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang jawabannya yaitu muhammad adalah nabi palsu..
      ajaran sholat itu hanya pada alloh swt muhammad..
      sedang nabi-nabi dahulu itu berdoa dan beribadah di bait suci bait allah YHWH
      masak tuhan itu lupa akan ajaranNYA beribadah lalu diganti sholat..?
      kalau sholat kan nyembah alloh swt yg di mekkah ! bukan di surga.

      Hapus
    2. Sorga itu dilangit.. Lo sendiri mao nyembah berhala lo di gerejong harus kr langit dulu gitu?? Wkwkwk tololnya krbangetan

      Hapus
    3. Sorga itu dilangit.. Sesungguhnya langit dan bumi adalah kepunya an Nya.. Dialah yg menciptakan.. Menurut kristong Tuhannya ada ddlm surga "ciptaan Nya" sndiri.. Kecil donk Tuhan lo.. Klo Tuhan gw Allah yg ngatur sorga.. Bkn ddlm.. Krn Tuhan gw lebih besar dr sorga itu sendiri.. Masa pencipta yg lebih besar dr sorga tinggal di sorga..???brarti Tuhan lo kecil.. Tuhan saya yg nyiptain makhluk yg masuk sorga.. Artinya lo nyembah makhluk yg diciptain sm Tuhan saya.. Sembahlah Tuhan yg menciptakan sorga bkn penghuni sorga.. Logikanya org ini bodoh ya

      Hapus
  5. Dari ucapan bibir Yesus Kristus, di katakan bahwa "Roh Kebenaran", " the spirit of Truth " Nabi terakhir Muhammad ( sallahu alaihi wasalam ) bahwa ia Nabi Muhammad akan memimpin dan menunjukkan kepada dunia dan seluruh manusia KE SELURUH KEBENARAN,.... kata 'SELURUH',.. dalam kamus bahasa Indonesia sama dengan/ sinonim dengan kata ; 'SEMUA',.. 'SEGALANYA',... Kata kata tersebut juga berkonotasi dan relevan dengan kata ; SELESAI, KOMPLIT, SEMPURNA, LENGKAP, TAMAT .
    Artinya karena Nabi MUhammad sebagai Nabi terakhir, ia datang untuk meneruskan, melanjutkan, melengkapi semua UCAPAN, PERKATAAN dan ajaran Yesus Kristus dan Nabi Nabi sebelumnya .
    AL-QUR'AN sebagai Firman TUHAN ( kallamullah ) dan ISLAM sebagai Institusi dan Konstitusi Hukum TUHAN, sebagai agama, ajaran, jalan dan pedoman hidup yang lengkap dan sempurna . Barang siapa yang mencari, mempercayai dan mengikuti agama selain dari pada ISLAM, maka tidak akan di terima ,..!!
    Nabi Muhammad tidak berkata menurut kehendak emosi dan kemauan pribadi,... tapi apa yang di katakannya adalah Wahyu, Inspirasi dan Ketetapan Firman TUHAN ( AL-QUR'AN 53:3-4 ) .

    D DALAM "TAURAT" / "PERJANJIAN LAMA" "

    " Seorang NABI ( Muhammad ) akan KU bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini ( seperti Nabi Musa ). AKU kan menaruh firman-KU dalam mulutnya ( Muhammad ), dan ia ( Muhammad ) akan mengatakan kepada mereka segala yang KU perintahkan kepadanya " ( ULANGAN 18:18 )
    Pada nubuat kedatangan seorang NABI di atas,... bila kita tanyakan pada Pastor dan umat Kristen,... siapakah " seorang NABI " yang di maksud di sana,.,.!!??? Mereka pasti akan menjawab ; Yesus Kristus ,..!! Bagaimana seorang NABI yang di maksud di atas adalah Yesus,... bila Yesus pada saat yang bersamaan juga di katakan umat Kristen sebagai 'anak Tuhan ' dan juga sebagai 'Tuhan',...!!???
    ARAB - ISRAEL BERSAUDARA
    Pada pasal di atas TUHAN sedang berfirman kepada Nabi MUSA,..dan umatnya yaitu Bani Israel . Bahwa TUHAN akan mengutus dan mendatangkan seorang Nabi, seorang Nabi itu adalah dari saudara mereka, dari saudara Bani Israel . Siapakah saudara dari bangsa Israel itu ,..!!??
    Tentu saja bangsa Arab . Karena awal mula sejarahnya Nabi Ibrahim mempunyai 2 Isteri Hagar dan Sarah . Dari isteri pertamanya , Hagar, nabi lahir Ismael , dari beliau muncul bangsa Arab, dan lalu lahirlah Nabi Muhammad . Dari isteri keduanya, Sarah, lahirlah nabi Ishak , lalu muncul bangsa Israel, dan lahirlah Nabi Musa dan Nabi Isa Al-Masih ( Yesus Kristus ) .
    Jadi antara orang Israel dan orang Arab , walaupun sering berantem ,bermusuhan dan berperang terus, sebenarnya mereka adalah saudara dekat sepupu , karena keduanya Ismael dan Ishak adalah bersaudara satu bapak (Nabi Ibrahim) namun lain ibu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. " Seorang NABI ( Muhammad ) akan KU bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini ( seperti Nabi Musa ). AKU kan menaruh firman-KU dalam mulutnya ( Muhammad ), dan ia ( Muhammad ) akan mengatakan kepada mereka segala yang KU perintahkan kepadanya " ( ULANGAN 18:18 )
      memang itu yg di maksud adalah isa almasih , sebab isa almasih itu Firman ALLAH YHWW , kalau alloh swt itukan tidak ada firman dalam dirinya! sebab alloh swt itu kan wujudnya hanya sebuah nama Zat yg maha suci..!
      itulah orang islam / muslim yg selalu comot jiplak contek dari ayat-ayat alkitab persis dengan nabinya muhammad yg suka contek jiplak comot ayat-ayat dari kitab Taurat Zabur dan Injil...
      contek jiplak comot nabi-nabi Musa Daud Salomo/Sulaiman elia/ilyas Yunus simson Ayub Zakaria hingga isa alamasih ,
      muhammad alloh nya hanya nama Zat yg maha Suci sedang ALLAH para nabi-nabi itu adalah ALLAH YHWH yg mengajarkan berdoa dan beribadah di bait suci bait ALLAH YHWH , para nabi-nabi tidak pernah sholat , hanya muhammad saja yg sholat ajarannya

      Hapus
  6. NABI YANG AKAN DATANG ITU ( MUHAMMAD ) SERUPA atau SEPERTI NABI MUSA
    Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad dalam beberapa hal, huruf depannya M ,... sementara Yesus atau Jesus huruf depannya Y /J
    Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad , keduanya lahir normal punya ibu dan bapak,.. sementara Yesus tidak memiliki bapak .
    Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya meninggalnya secara normal,.. sementara kalau Yesus "mati" secara misterius, umat Kristen mengaku bahwa Yesus mati di salib, sementara umat Islam mengatakan bahwa Yesus tidak mati dan tidak di salib .
    Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang mengahadapi lawan, lalu mengungsi/hijrah , karena serangan kaum Quraish , Nabi Muhammad mengungsi dari Mekkah ke Madinah, karena menindasan Fir'aun, nabi Musa mengungsi dari Mesir ke bukit Sinai . sedangkan Yesus ( Isa Almasih ) tidak mengungsi ke mana mana .
    Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang, berdakwah, bertempur melawan musuhnya, awal mulanya mereka di tolak, namun setelah itu di terima dan berjaya . Sementara kalau Yesus ,ia tidak terjuang dalam medan pertempuran dan misi dakwahnya pun di tolak oleh kaumnya, Yesus di tolak oleh umatnya sendiri, umat Yahudi dan mereka berniat mau menyalib dan membunuhnya ,...!!!
    Ciri ciri dan kedatangan Nabi Muhammad sama seperti yang di nubuat atau di prediksi di ( ULANGAN 18:18 )

    ( YESAYA 29:12 )

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi terakhir itu isa almasih , jika muhammad mana nubuatan di kitab-kitab para keturunan ismail?
      nubuatan muhammad cuma hanya di alquran...
      itu sih bukan nubuatan tapi LU BUAT-BUAT sendiri di alquran.......
      lakum dinikum waliadin , agamamu ya agamamu agamaku ya agamaku.
      nabimu ya nabimu muhammad keturunan ismail , nabiku ya nabiku keturunan ishak
      jadi ya sebaiknya saja kau bakar alquran mu itu sebab itu para nabi israel didalam alquran...?
      mana ada ayat alquran yg menceritakan pembangunan bait suci bait ALLAH YHWH oleh nabi Musa nabi Daud dan nabi Salomo/Sulaiman ? pasti dipelintir jadi islam...?
      mana ada cerita ayat di alquran yg menceritakan tabut perjanjian bangsa israel ?
      muhammad hanya contek jiplak comot nabi-nabi dari kitab Taurat Zabur dan Injil

      Hapus
  7. JADI ANDA GK USAH TERLALU MEMBANGGAKAN KE MUNAFIKAN MU....KLO ADA DI KATAKAN YESUS TUHAN OLEH YOHANNES AKU AKAN KALAH DARI MU, COBA ANDA TUNJUKKAN NABI YG DI KATAKAN NABI TERBESAR ADALAH YOHANNES PEMBATIS, ITU COBA KATAKAN MANA AYAT...............NYA...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. yohanes pembaptis itu Rasul bukan nabi , sedang muhammad bukan nabi.
      sebab Tuhan para nabi-nabi israel itu ALLAH YHWH dan Firman ALLAH YHWH itu diutus turun kedunia menjadi manusia.
      sedang Tuhan muhammad itu tidak dikenal di kitab Taurat Zabur ataupun di Injil .
      andalah yg tidak mengerti ayat-ayat alquran dan alloh swt ya

      Hapus
  8. PERBEDAAN PRINSIP ANTARA KATOLIK DENGAN PROTESTAN

    Sampai kapanpun,antara katolik dengan protestan tidak akan pernah bersatu sebab banyak hal yang bersifat prinsip yang semuanya itu berbeda,yang perbedaan itu bagaikan barat dan timur.Silahkan anda bandingkan perbedaannya antara katolik dengan protestan atas beberapa prinsip yang saling berbeda bagaikan timur dan barat tersebut (Nomor didalam ajaran Katolik adalah nomor Katekismus.silahkan anda lihat pada Link Ini

    1. Katolik mengajarkan OTORITAS YG FINAL adalah :
    a.Alkitab
    b.Tradisi Gereja
    c.Magisterium (Fatwa Gereja)
    Ketiganya mempunyai otoritas yang sama (# 95)
    Sedangkan Protestan mengajarkan OTORITAS TERTINGGI HANYALAH ALKITAB
    (Wahyu 12 : 6-7 ;Wahyu 119 : 160;2 Pet.1: 1;Kol2 : 8)
    2.Katolik mengajarkan KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM GEREJA KATOLIK ROMA (# 816)
    Sedangkan Protestan mengajarkan KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM JESUS KRISTUS (Kis.4 : 10,12 ; Rom.3 : 24)

    3. Katolik mengajarkan KESELAMATAN TERGANTUNG KEPADA USAHA MANUSIA UNTUK HIDUP BAIK PLUS SAKRAMEN,DLL. (# 837)
    Sedangkan Protestan mengajarkan KESELAMATAN HANYA BERDASARKAN ANUGERAH DIDALAM IMAN (Ef.2 : 8,9)

    4. Katolik mengajarkan GEREJA MEMPUNYAI OTORITAS MEMBERIKAN PENGAMPUNAN DOSA(# 979,982, 986,1448,1461)
    Sedangkan Protestan mengajarkan HANYA ALLAH YANG BISA MENGAMPUNI DOSA MANUSIA ( Mark.2 : 7)
    5. Katolik mengajarkan HANYA GEREJA KATOLIK-LAH GEREJA KRISTUS YANG SEJATI YANG DIBANGUN DIATAS FONDASI PETRUS SEBAGAI BATU KARANG (# 811,816,817)
    Sedangkan Protestan mengatakan HANYALAH KRISTUS-LAH BATU KARANG DAN BATU PENJURU (1 Kor.10 : 4;Ef.2:20)
    6. Katolik mengajarkan HANYA MEREKALAH YANG BERIMAN DAN ANGGOTA GEREJA KATOLIK YANG DISEBUT ORANG Kristen (# 818)
    Protestan mengatakan KITA HANYA DITERIMA OLEH ALLAH MELALUI JESUS SAJA (Ef.1 : 6)
    7. Katolik mengajarkan BAPTISAN MENYELAMATKAN DAN MENGHAPUSKAN DOSA ( # 985,1212,1213,1257,1265)
    Protestan mengajarkan PENGAMPUNAN DOSA DAN KESELAMATAN HANYA OLEH IMAN KEPADA KRISTUS MENDAHULUI BAPTISAN (Yoh.1:12; Ef.1:7;1 Kor.1:17;Kis.16:30-33)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu sekali ngurusi katholik - protestan?
      urusi saja itu alloh swt yg hanya nama Zat!
      sebab Tuhan para nabi-nabi itu ALLAH YHWH yg wujudnya ROHULULLAH dan KALIMATULLAH.
      alloh swt tidak pernah menurunkan ajaran sholat kepada nabi-nabi israel , Tuhan YHWH menurunkan beribadah dan berdoa di bait suci bait ALLAH YHWH
      sebaiknya kau bakar saja alquran kamu karena tidak cocok

      Hapus
  9. A.sebelum menjawab pertanyaan tersebut,perlu diketahui saya hanyalah orang biasa, yang sedang belajar. dan dalam hal ini saya belajar menjawab pertanyaan tersebut sesuai kemampuan dan pengetahuan saya..

    B.untuk menjawab masalah Sumpah,kita perlu tahu Pengertian SUMPAH
    PENGERTIAN SUMPAH dalam Al Qur’an(1)
    Kata ‘sumpah’ berasal dari kata Arab ‘qasam’ yang akar katanya disusun oleh huruf ‘qaf-sin-mim’, kata ini menurunkan beberapa pengertian : to divide, dispose, separate, apportion, distribute..
    http://www.studyquran.org/LaneLexicon/Volume8/00000242.pdf
    Kata ‘qasam’ diartikan ‘bersumpah’ misalnya terdapat pada ayat :
    falaa uqsimu bimawaaqi’i alnnujuumi
    [56:75] Maka Aku bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang.
    falaa uqsimu bialsysyafaqi
    [84:16] Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja,
    laa uqsimu bihaadzaa albaladi
    [90:1] Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah),
    Namun kata ‘qasam’ dengan derivasinya juga diartikan membagi, memisahkan, misalnya terdapat pada ayat :
    wa-idzaa hadhara alqismata uluu alqurbaa waalyataamaa waalmasaakiinu faurzuquuhum minhu waquuluu lahum qawlan ma’ruufaan
    [4:8] Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu (sekedarnya) dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.
    Faalmuqassimaati amraan
    [51:4] dan (malaikat-malaikat) yang membagi-bagi urusan
    tilka idzan qismatun dhiizaa
    [53:22] Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.
    Muncul pertanyaan :
    ”Lalu apa hubungannya bersumpah dengan membagi atau memisahkan..??”, apa sebenarnya arti bersumpah ketika ada kalimat ‘Tuhan bersumpah demi makhluk’..?? bagaimana sebenarnya posisi makhluk tersebut dalam sumpah tersebut..?? apakah benar posisinya sebagai pihak yang berkuasa untuk menghakimi pihak yang bersumpah..?? bagaimana halnya ketika Allah bersumpah demi diri-Nya sendiri..??
    Kata ‘qasam’ sendiri dalam bahasa Arab setara dengan istilah lain :
    Dalam bahasa Arab sumpah disebut dengan al-aimanu, al-halfu, al-qasamu. Al-aimanu jama’ dari kata al-yamiinu (tangan kanan) karena orang Arab di zaman Jahiliyah apabila bersumpah satu sama lain saling berpegangan tangan kanan. Kata al-yamiinu secara etimologis dikaitakan dengan tangan kanan yang bisa berarti al-quwwah (kekuatan), dan al-qasam (sumpah). Dengan demikian pengertian al-yuamiinu merupakan perpaduan dari tiga makna tersebut yang selanjutnya digunakan untuk bersumpah. Dikaitkan dengan kekuatan (al-quwwah), karena orang yang ingin mengatakan atau menyatakan sesuatu dikukuhkan dengan sumpah sehingga pernyataannya lebih kuat sebagaimana tangan kanan lebih kuat dari tangan kiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawabannya cukup sederhana , karena alloh swt tidak punya firman dalam dirinya..!
      atau alloh itu hanyalah daya khayal/imajinasi muhammad?
      sebab alloh swt itu tidak ada dalam kitab Taurat Zabur maupun di Injil
      muhammad hanya contek comot jiplak nabi-nabi israel sedang alloh swt tidak pernah ada menyertai/menuntun di keturunan para ismael?

      Hapus
  10. sehingga selain arti kata : membagi atau memisahkan, ‘bersumpah’ juga mengandung unsur : menguatkan, mengukuhkan.
    Yang perlu diperjelas disini adalah, ketika Allah bersumpah dengan nama makhluk-Nya, maka tidak ada suatu kesan yang muncul dari umat Islam, bahwa Allah telah ‘menyerahkan kekuasaan untuk menghakimi’ sumpah-Nya tersebut kepada benda tersebut. Baik didasar sumpah ataupun tidak, ataupun sumpah tersebut dilontarkan oleh siapapun, maka pihak yang berkuasa untuk menghakimi hanyalah Allah. Kalau begitu bagaimanakah sebenarnya ‘status’ makhluk/benda yang terdapat dalam sumpah itu..??
    maka posisi makhluk/benda tersebut adalah sebagai SAKSI atas sumpah tersebut, saksi yang dikesankan independen, berdiri sendiri dan terpisah dari pihak yang bersumpah, berfungsi untuk menguatkan dan mengukuhkan bahwa apa yang disampaikan dalam sumpah tersebut benar adanya. Ini terkait dengan tujuan suatu sumpah dilontarkan, yaitu untuk meyakinkan pihak lain atas kebenaran apa yang disumpahkan, dimana pihak lain tersebut ragu-ragu atau tidak percaya. Kesan terpisah ini sejalan dengan tujuan disampaikannya sumpah, sehingga seolah-olah Allah mengatakan ;”Sekalipun Aku adalah Tuhan Yang Maha Berkuasa, namun makhluk/benda yang Aku jadikan objek sumpah-Ku, dipersilahkan memutuskan sendiri kesaksiannya. Apabila Aku telah berbohong atau sumpah-Ku tidak benar, maka Aku sendiri yang akan menghakimi diri-Ku..”.
    Pengertian ‘qasam’ ini juga berlaku dalam hal Tuhan bersumpah atas diri-Nya sendiri. Pemisahan diibaratkan ‘posisi’ Tuhan sebagai pihak yang bersumpah dan sebagai pihak yang bersaksi merupakan dua hal yang seolah-olah terpisah, sehingga kesaksian Tuhan adalah adli, kuat dan benar. Ini memenuhi tujuan untuk apa sumpah tersebut dilontarkan, yaitu untuk meyakinkan pihak lain yang tidak percaya dan ragu-ragu. Disinilah kesetaraan antara istilah ‘qasam’ dan ‘aimanu’, yaitu kemandirian sebagai saksi menunjang pengukuhan dan penguatan sumpah yang disampaikan.
    3.Sumpah Sumpah Allah di Al Qur’an
    “Demi matahari dan cahayanya di pagi hari (1) dan bulan apabila mengiringinya (2) dan siang apabila menampakkannya (3) dan malam apabila menutupinya (4) dan langit serta pembinaannya (5) dan bumi serta penghamparannya (6) dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya).” (Asy-Syams: 1-7).
    “Demi malam apabila menutupi (cahaya siang) (1), dan siang apabila terang benderang (2), dan penciptaan laki-laki dan perempuan (3).” (Al-Lail: 3-1).
    “Demi fajar (1) dan malam yang sepuluh (2) dan yang genap dan yang ganjil (3) dan malam bila berlalu (4).” (Al-Fajr: 1-4).
    “Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (5), dan apabila lautan dipanaskan (6), dan apabila roh-roh dipertemukan dengan tubuh (7), apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya (8), karena dosa apakah dia dibunuh (9), dan apabila catatan-catatan (amal perbuatan manusia ) dibuka (10), dan apabila langit dilenyapkan (11), dan apabila neraka Jahim dinyalakan (12), dan apabila surga didekatkan (13), maka tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang dikerjakannya (14), sungguh Aku bersumpah dengan bintang-bintang.” (At-Takwir: 5–15).
    “Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun (1), dan demi bukit Sinai (2).” (At-Tin: 1-2).
    4.kemudian mengenai Ayat Qs 70:40

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaahhhh (menguap) ngantukkk
      alloh swt kok bersumpah pada ciptaannya , kalau bersumpah ama ciptaannya Tuhan model apa?
      kalau bersumpah sama benda mati lalu siapa yg menjadi atas saksinya sumpahnya?
      tuh alloh swt ketahuan banyak bohongnya banget ya...

      Hapus
  11. jadi perlu anda ketahui, cara ello mencari ke jelekan islam sampai kapa pun gk kan prnah habis2 kecuali hanya org mati baru tau agama mana yg benbarrrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 korintus 5:10
      Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.
      yg mengadili setiap orang yg mati itu ISA ALMASIH kok...
      alloh swt hanyalah daya khayal / imajinasi muhammad.
      Tuhan yg ada di surga itu ALLAH YHWH yg disembah oleh para nabi-nabi dahulu.
      alloh swt kan lahir hanya pada waktu zaman muhammad !

      Hapus
  12. sip2. Bantai gan.
    kasihan dia butuh pencerahan

    BalasHapus
  13. Hai mbak bro…, sebaiknya anda belajar alkitab lebih baik lagi ya….? Pengetahuan anda sekarang ini baru sebatas “Bisa membaca” saja, belum sampai pada level “Bisa memahami”, ibarat orang naik perahu, baru seratus meter dari pantai anda sudah merasa berada ditengah samudra, ha…ha….ha…ha sungguh menggelikan sekali anda ini……, seandainya ada dekat saya pasti anda sudah saya cipok karena saya gemes, belajar lebih serius lagi ya…? Ntar kalau sudah pintar, hubungi saya, banyak hal yang bisa saya ajarkan kepada anda, bila perlu kita belajar “Bikin Manusia” OK…?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya anda juga belajar ayat alquran juga brooo..
      alloh swt itu lahir pada waktu zaman muhammad.
      alloh swt itu tidak pernah menurunkan ajaran sholat kepada para nabi-nabi dahulu , sebab para nabi-nabi dahulu itu berdoa dan beribadah di bait suci bait ALLAH YHWH.
      andalah yg dibohongi oleh bangsa ARAB

      Hapus
  14. Wew ...tulisanya muanyak, tapi gak jelas, kalau omong satu per satu saja dulu yang penting jelas ....

    BalasHapus
  15. Wah ini nanya atau nyemprot? Nanya saja gak bisa,kalau mau nanya satu per satu dong,masa orang nanya,namamu siapa,bapakmu siapa,ibumu siapa, alamatnya dimana,rt berapa, rw berapa, kampung apa, kecamatan apa, kabupaten apa, propinsi apa, benua apa.
    Mending gak usah dijawab sekalian, atau malah sengaja asal nanya biar gak dijawab barangkali, pertanyaanmu itu terkesan njlimet tapi jawabnya sepele ,kuberi jawaban satu saja, Alloh tidak beranak dan diperanakkan, Alloh yang mencipta manusia, dan bukan yang beranak apalagi diperanakkan,yang beranak dan diperanakkan adalah kaum perempuan.....

    BalasHapus
  16. bwt ida darmawati yg entah nama beneran atau cuma nama abal-abal..
    Al-Quran itu bukan hanya dibaca tapi dipahami pakai hati lalu dijadikan pedoman hidup..
    entahlah apa tujuannya anda yg sebenarnya nulis artikel-artikel seperti ini..
    pasti pas nulis penuh emosi + ditemenin sama bisikan setan + iblis...
    Semoga Anda masih sempat dibukakan pintu hatinya suatu saat nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah baca Hadist Shahih Muslim yang judulnya seperti ini: "Shahih Muslim No.1394 “menyusui orang dewasa, Salim”"; Shahih Muslim No.2232 “dusta yang diperbolehkan”; Shahih Muslim No.1656 “minum kencing unta dan hukuman bagi murtad meninggalkan Islam”; Shahih Muslim No.1343 “mengawini Aisyah berumur 6 atau 9 tahun?”
      Coba dikunjungi, dan coba direnungkan dulu sebelum marah sama Bu Ida
      kaummukminbicara.wordpress.com

      Hapus
  17. http://fenisiapetra.wordpress.com/2013/04/29/gospel-john/

    BalasHapus
  18. sebenarnya...saya sedikit bingung dengan agama ,,,
    semua seakan mengemukakan kebenarannya seakan untuk sekedar mencari massa (pengikut agama trkait),,

    mengapa,, karna sampai saat ini,, kebenaran atas agama,, jika kita bandingkan,,, nyatanya fifti2,,,

    maaf ini bukan berarti kaku tak beragama,, atau tidak mempercayai agama,,,, tapi suatu hal yang di prioritaskan adalah kebenaran (seperti pada topik pembahasan),, karna beragama,, berarti berbicara keimanan (keyakinan),, jika kebenaran blum sama skali kita temui,, bagaimana bisa yakin,,,???

    untuk atmin,,
    aku kemudian bertanya,,, jika benar2 islam itu salah,, aku rasa kristen juga sama,,,
    pertanyaan saya,, jika benar YESUS,,, (TUHANMU),,, maka kapan yesus itu di angkat sebaga tuhan,,, karna setauku,, masa kecil yeyus,, dia belum menjadi tuhan,,, yang ke dua,,, siapa Tuhan ALLAH kalian,,, apakah ayahnya Yesus ???? karna nabi isa,, (yesus),, setau saya,, dia di lahirkan tidak punya bapak,,,

    terkait hal ini juga,, aku punya pertanyaan pada islam,,,, karna dalam ajaran islam,,, siti maryam, /bunda maria, (menurut agama kristen) sang ibunda dari nabi isa as. (Yesus bagi kristen),, melahirkan nabi isa,, tapi dia tidak bersuami,, atau nabi isa lahir tanpa ayah,,,

    sedangkan jika faktanya kita lihat,,, tak ada manusia dan makhluk apapun di dunia,, bisa lahir,, jika tidak ada peleburan sel antara jantan dan betina,,,, hal ini menimbulkan suatu pertanyaan,, mungkinkah,, berita ini di paparkan,, dengan bertopeng atas kebesaran ALLAH SWT... agar menutupi aib siti maryam,,, ataukah,, memang itu kuasa ALLAH,,, jika iya,,, knapa ciptakan makluk itu berpasang2an,(laki2 dan perempuan) jika kuasa ALLAH, mampu melahirkan anak dari rahim seorang wanita yang tidak sama skali melalui sentuhan lahiria dari seorang laki2,,,

    pertanyaan terkait juga pada umat kristen,,, jika benar itu adanya,, bahwa siti maryam(bunda maria) ibunda nabi isa,, ternyata,, memang melahirkan nabi isa (yesus) tanpa ayah,, apakah itu mungkin??? jika iya,,,??/ mana mungkin ada kebenaran atas ajaran mu,, jika tuhanmu saja adalah seorang anak hasil dari perzinahan (dikenal dengan anak haram.read)

    mohon penjelasan,,, maaf jika ada kesalahan dalam ucapan

    saya hanya mencari tau,, bukan sok tau,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus kristus / ISA ALAMSIH memproklamirkan diri sebagai Tuhan.
      Yohanes 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      Yohanes 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      Yohanes 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

      Yohanes 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


      Bahkan sejak bayi pun , Yesus Kristus / ISA ALMASIH juga disebut TUHAN oleh para Malaikat
      Lukas 2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa
      Lukas 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud

      Hapus
  19. Ahahah yg nulis di blog ni ternyata cuma pecun pendeta...gk berkualitas....berlombalah jd pecun krn yg masuk surga duluan adalah para pesundal hahaa

    BalasHapus
  20. wahai kau nashoro..perhatikan kata2 saya...nanti saat datang kematian, kalian akan tahu..sesungguhnya orang2 islam sudah mendakwahkan kebenaran islam..tinggal kalian mau menerima atau tidak.apabila kalian menerima maka keberuntungan juga anda yang akan rasakan..apabila menolak, maka kesengsaraan kelak di akherat juga kalian akan rasakan..klo masih di dunia, kalian masih bisa berkata2 spt itu..saat anda mati, dikubur, 7 langkah orang terakhir maka anda akan merasakan apa yang kalian pertahankan selama ini..saya akan menjadi saksi atas kedzoliman kalian terhadap al quran

    BalasHapus
  21. ikut ALLOH SWT tidak ada keselamatan , malah masuk neraka
    ( dan itu suatu kepastian yang sudah ditetapkan ALLOH SWT )
    surat 19 maryam 71 : dan tidak ada seorangpun daripadamu , melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

    BalasHapus
  22. nih ayat yg lengkap...masak tuhan ALLAH YHWH yg Roh dan Firman itu berganti jadi alloh swt yg wujudnya hanya nama Zat yg maha suci...?
    yohanes 16 : 1-33
    16:1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
    16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
    16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
    16:4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."
    16:4b "Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
    16:5 tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorang pun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi?
    16:6 Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita.
    16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
    16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
    16:9 akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
    16:10 akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
    16:11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.
    16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
    16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
    16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.
    16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku."
    16:16 "Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku lagi dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku."
    16:17 Mendengar itu beberapa dari murid-Nya berkata seorang kepada yang lain: "Apakah artinya Ia berkata kepada kita: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku? Dan: Aku pergi kepada Bapa?"
    16:18 Maka kata mereka: "Apakah artinya Ia berkata: Tinggal sesaat saja? Kita tidak tahu apa maksud-Nya."
    16:19 Yesus tahu, bahwa mereka hendak menanyakan sesuatu kepada-Nya, lalu Ia berkata kepada mereka: "Adakah kamu membicarakan seorang dengan yang lain apa yang Kukatakan tadi, yaitu: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku?
    16:20 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.
    16:21 Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.
    16:22 Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorang pun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.
    16:23 Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.




    BalasHapus
  23. yohanes 16 : 24-33


    16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.
    16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
    16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?
    16:32 Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.
    16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

    BalasHapus
  24. الَّذِينَ آتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يَعْرِفُونَهُ كَمَا يَعْرِفُونَ أَبْنَاءَهُمْ ۖ وَإِنَّ فَرِيقًا مِنْهُمْ لَيَكْتُمُونَ الْحَقَّ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

    Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui

    BalasHapus
  25. ثُمَّ لَنَنْزِعَنَّ مِنْ كُلِّ شِيعَةٍ أَيُّهُمْ أَشَدُّ عَلَى الرَّحْمَٰنِ عِتِيًّا

    Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
    ثُمَّ لَنَحْنُ أَعْلَمُ بِالَّذِينَ هُمْ أَوْلَىٰ بِهَا صِلِيًّا

    Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
    وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا

    Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan
    ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا

    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
    كَفَرُوا لِلَّذِينَ آمَنُوا أَيُّ الْفَرِيقَيْنِ خَيْرٌ مَقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا

    Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang (maksudnya), niscaya orang-orang yang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman: "Manakah di antara kedua golongan (kafir dan mukmin) yang lebih baik tempat tinggalnya dan lebih indah tempat pertemuan(nya

    BalasHapus
  26. Surat maryam

    Ayat 71
    Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan

    Ayat 72
    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ada yg salah dengan ayat diatas??

      Hapus
  27. Mohon kpd setiap org tua..
    Bagi yg muslim maupun non muslim demi menjaga pertumbuhan anak tolong Jgn menyimpan kitab ini dirumah jauhi dr jangkauan anak anak krn akan merusak pikiran anak anak dan mereka akan tumbuh menjadi hypersex

    Amsal 5:19 rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.
    Kidung Agung 1:13 Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur,diantara buah dadaku
    Kidung Agung 7:7-8 Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
    Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.

    Attention:
    Jauhi kitab ini dr jangkauan anak anak anda berbahaya
    Apalagi skrg sdh byk pemerkosaan thdp anak anak
    Atas nama perlindungan anak
    Trmksh

    BalasHapus
  28. Alquran ga akan pernah berubah tapi kitab injil dr luar negeri smp kesini aja udah berubah

    Coba liat ini
    Lucifer = Bntang Timur ?

    KING JAMES VERSION
    How art thou fallen from heaven, #O_Lucifer, son of the morning!
    [how] art thou cut down to the ground, which didst weaken
    the nations! (Isaiah 14:12)

    LEMBAGA ALKITAB INDONESIA
    Wah, engkau sudah jatuh dari langit, #hai_Bintang_Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! (Yesaya 14:12)

    Ini TERJEMAHAN atau VERSI ?

    BalasHapus


  29. HUKUM ALLAH KEKAL

    Ulangan 4:
    4:2 Janganlah kamu menambahi apa yg kuperintahkan kepadamu & janganlah kamu menguranginya, dg demikian kamu berpegang pd perintah TUHAN, Allahmu, yg kusampaikan kpdmu.
    4:9 Tetapi waspadalah & berhati-hatilah, spy jangan engkau melupakan hal2 yg dilihat oleh matamu sendiri itu, & spy jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kpd anak-anakmu & kpd cucu cicitmu semuanya itu,
    4:13 Dan Ia memberitahukan kpdmu perjanjian, yg diperintahkan-Nya kpdmu untuk dilakukan, yakni Kesepuluh Firman & Ia menuliskannya pd dua loh batu.

    Ulangan 13:4 TUHAN, Allahmu, hrs kamu ikuti, kamu hrs takut akan Dia, kamu hrs berpegang pd perintah-Nya, suara-Nya hrs kamu dengarkan, kpd-Nya harus kamu berbakti & berpaut.

    Ulangan 27:10 Sebab itu engkau harus mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, & melakukan perintah & ketetapan-Nya, yg kusampaikan kepadamu pd hari ini."

    Ulangan 27:26 Terkutuklah orang yg tdk menepati perkataan hukum Taurat ini dengan perbuatan. Dan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin!

    Yesaya 40:8 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama2nya."

    Mat 5:
    5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya

    BalasHapus
  30. Alquran ga akan pernah berubah tapi kitab injil dr luar negeri smp kesini aja udah berubah

    Coba liat ini
    Lucifer = Bntang Timur ?

    KING JAMES VERSION
    How art thou fallen from heaven, #O_Lucifer, son of the morning!
    [how] art thou cut down to the ground, which didst weaken
    the nations! (Isaiah 14:12)

    LEMBAGA ALKITAB INDONESIA
    Wah, engkau sudah jatuh dari langit, #hai_Bintang_Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! (Yesaya 14:12)

    Ini TERJEMAHAN atau VERSI ?

    BalasHapus
  31. Mohon kpd setiap org tua..
    Bagi yg muslim maupun non muslim demi menjaga pertumbuhan anak tolong Jgn menyimpan kitab ini dirumah jauhi dr jangkauan anak anak krn akan merusak pikiran anak anak dan mereka akan tumbuh menjadi hypersex

    Amsal 5:19 rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.
    Kidung Agung 1:13 Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur,diantara buah dadaku
    Kidung Agung 7:7-8 Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
    Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.

    Attention:
    Jauhi kitab ini dr jangkauan anak anak anda berbahaya
    Apalagi skrg sdh byk pemerkosaan thdp anak anak
    Atas nama perlindungan anak
    Trmksh

    BalasHapus
  32. Surat maryam

    Ayat 71
    Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan

    Ayat 72
    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.

    BalasHapus
  33. ثُمَّ لَنَنْزِعَنَّ مِنْ كُلِّ شِيعَةٍ أَيُّهُمْ أَشَدُّ عَلَى الرَّحْمَٰنِ عِتِيًّا

    Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
    ثُمَّ لَنَحْنُ أَعْلَمُ بِالَّذِينَ هُمْ أَوْلَىٰ بِهَا صِلِيًّا

    Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
    وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا

    Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan
    ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا

    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
    كَفَرُوا لِلَّذِينَ آمَنُوا أَيُّ الْفَرِيقَيْنِ خَيْرٌ مَقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا

    Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang (maksudnya), niscaya orang-orang yang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman: "Manakah di antara kedua golongan (kafir dan mukmin) yang lebih baik tempat tinggalnya dan lebih indah tempat pertemuan(nya

    BalasHapus
  34. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.

    Sumber:
    http://www.keajaibanalquran.com/biology_01.html

    BalasHapus
  35. Allah SWT berfirman:

    وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّشْتَرِيْ لَهْوَ الْحَدِيْثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۖ وَّيَتَّخِذَهَا هُزُوًا  ؕ اُولٰٓئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِيْنٌ
    "Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan percakapan kosong untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan."
    (QS. Luqman: Ayat 6)

    BalasHapus