Jumat, 13 Juni 2014

FORUM tanya jawab islam-kristen

forum tanya jawab kr-is

i : org kristen itu kafir krn ALLAHNYA punya anak

k : utk apa ngurusi ALLAHNYA org kristen, toh ALLAHNYA org kristen dan ALLOHnya org islam sudah berbeda wujud, ALLAH kristen wujudNya ROH dan FIRMAN (ROHULULLAH dan KALIMATULLAH) sedang ALLOH islam wujudnya nama ZAT yg maha suci, jadi jgn dikira ALLAHNYA sama. Dan ISA ALMASIH itu adalah FIRMAN ALLAH yg hidup. apakah tidak kafir lagi orang arab itu menyembah batu hitam itu? yg menyekutukan ALLAH?

i : kitabnya org kristen itu sudah tdk asli lg sudah dirubah

k : anda mengatakan kitab org kristen sudah banyak berubah dan tdk asli lg dari mana penjelasan itu? tidakkah kebalikannya bahwa alquran itu yg tdk asli?klo alquran itu asli mana teks asli/ tulisan asli alquran itu? disimpan di museum mana? siapa yg menulis alquran? apakah muhammad atau bukan? klo memang bukan muhammad lalu siapa? sedangkan si penghafal-penghafal alquran itu yg menulis alquran siapa yg dimaksud? apakah sahabat muhammad atau saudara-saudara muhammad yg menulis alquran itu? lalu siapa yg menulis surat albaqarah, al-jin itu? kok tdk ada dari siapa penulis tsb? sedangkan kita tahu bahwa di Alkitab surat matius, markus,lukas, yohanes, paulus penulisnya ya mereka itu sendiri. lalu kalau alquran siapa-siapa saja yg menulis alquran? apakah bisa dipertanggung jawabkan bila tidak tahu siapa yg menulis alquran itu?


i : tiada tuhan selain ALLOH dan muhammad utusan ALLOH

k : ya itu urusan-urusan kamu sendiri, untuk apa ditujukan pada saya yg kristen, kan sudah dibilang ALLAH org kristen sudah beda dengan ALLOH org islam, klo muhammad utusan ALLOH swt ya itu urusan kamu org islam, yg penting kan ALLOH swt tidak mengutus nabi musa dan ISA ALMASIH? kalau nabi musa itu beragama YAHUDI dan nabi musa itu sudah bertemu ALLAH di bukit sinai dan menulis di kitab TAURAT bahwa ALLAH itu wujudnya ROH dan FIRMAN. lalu tiba-tiba saja muhammad datang menyerobot mengklaim dan merebut bahwa nabi musa juga diutus oleh ALLOH swt yg wujudnya hanya nama zat yg maha suci dan nabi musa berganti jadi agama islam...ada-ada saja.

i : ISA ALMASIH itu tidak mati disalib tapi diganti dgn org lain yg diserupakan dgn Dia

k : untuk apa ngurusi ISA ALMASIH disalib? seolah-olah ISA ALMASIH diutus oleh ALLOH swt sedangkan ALLOH swt itu lahir pada waktu zaman muhammad! toh cerita-cerita ISA ALMASIH di alquran saja ceritanya tdk lengkap, bahkan murid-murid ISA ALMASIH di alquran saja tidak ada. padahal ISA ALMASIH identik dgn murid-muridnya.


i : org kristen itu kafir karena ALLAHNYA 3(tiga)

k : y uda kalau memang kafir, memang ada urusan apa orang islam, bukan urusan kamu? toh ALLAHNYA org kristen beda dengan ALLOH swt yg wujudnya hanya nama zat yg maha suci, hanya tulisan berlafal ALLOH aja bentuk ALLOH swt itu..kalau tulisan berlafal ALLOH swt di badan kucing ALLOH berubah jadi kucing, kalau tulisan ALLOH swt di batu ya jd batu..kalau tulisan ALLOH swt di badan babi jadi najis ALLOHNYA..urusin saja ALLOH kamu, jgn urusin ALLAHNYA org kristen, sebab sudah berbeda ALLAH dan ALLOH kamu, jangan dikira sama.

i : Yesus itu manusia kok disebut Tuhan

k : ya sudah ngapain ngurusin TuhanNya org kristen, sebab Yesus itu Firman ALLAH yg diutus menjadi manusia, SUNGGUH maha besar ALLAH dgn segala kebesaran FirmanNYA...dan FirmanNYA itu diutus menjadi manusia...Sedang ALLOH kamu tidak punya Firman ALLOH...ALLOH kamu cuma batu hitam.


i : Yesus itu cuma manusia, waktu disalib berkata eloi eloi lama sabaktani=ya allahku mengapa engkau meninggalkan Aku

k : waktu berkata itu, Yesus kan berkata pada ALLAH yang ROH dan berFIRMAN bukan pada ALLOH swt kan? sebab Yesus itu firman ALLAH yg diutus turun kedunia, bisa saja Yesus turun dari salib dan pergi, turun dari surga saja bisa apalagi dari salib, tapi Dia menyerahkannya kepada Bapa yg disurga yg wujudNya ROH, bukan kepada ALLOH swt yg wujudnya nama Zat yg maha suci yg berada di mekkah loh.

i : masak ada Tuhan yg dicobai iblis waktu puasa dipadang gurun?dia kan manusia?

k : isa almasih itu Firman ALLAH yg jd manusia,dia menjadi contoh panutan dan tauladan bagi manusia,jika dicaci dan dimaki Yesus tidak membalas dgn caci maki,jika ditampar dan dianiaya Yesus tidak membalas tapi menyerahkanNya kepada BAPA yg mengutus Dia yaitu ALLAH yg roh yg disurga bukan ALLOH swt yg wujud Zat yg di mekkah,jika Yesus dicobai iblis waktu puasa dipadang gurun -Yesus mengajarkan kepada umat manusia jika iblis hanya dapat diusir oleh Firman ALLAH saja, jadi Yesus turun kedunia untuk menjadi contoh panutan dan tauladan bagi umat manusia, sedang Dia sendiri yaitu Firman yg jadi manusia dan mengajarkan secara lisan, sedang Alquran saja yg anda imani itu menurut anda yaitu firman ALLOH swt yg telah menjadi buku yg mengajarkan contoh panutan dan tauladan secara tertulis bagi umat manusia.

i : orang kristen kalau ke gereja itu wanitanya pakai baju seksi dan bercampur sama pria

k : terlalu ngurusi untuk apa diurusi? biar pakai baju begitu ya terserah wanita, yang penting niat untuk memuji dan memuliakan ALLAH yg ROH dan FIRMAN itu, lalu untuk apa orang islam berwudhu cuci tangan ama kaki ama muka ama telinga? kan lebih baik mandi saja sekalian ama keramas kalau mau bersih-bersihan dihadapan ALLOH swt kamu yg di mekkah?

i : jangan lupa kami sholat lima waktu dalam beribadah

k : ya itu urusan kamu, saya kristen untuk apa urusi sholat waktu kamu? biar lima waktu biar tujuh waktu

i : di islam kami menjalankan ibadah puasa sedang orang kristen tidak

k : kata siapa di kristen tidak ada puasa, puasa itu ajaran kitab taurat yaitu pada perjanjian lama menurut alkitab, jadi islam hanya mengikuti ajaran kitab taurat sama halnya comot contek jiplak ajaran kitab taurat

i : kami puasa untuk meraih kemenangan dan meraih amal ibadah yang banyak dan disucikan oleh ALLOH swt kami untuk di akhirat nanti sedang orang kristen tidak ada, dibohongi oleh tuhan yesus bila diselamatkan sampai surga di akhirat nanti?

k : tentang keselamatan di islam dan kristen berbeda wujud, di islam umatnya disuruh untuk mencari amal ibadah atau amal pahala ataupun amal kebajikan untuk sampai ke surga karena memang umat islam itu yakin akan kekuatan diri sendiri untuk bisa sampai ke surga tanpa campur tangan ALLOH swt, sedang umat nasrani tidak yakin akan kekuatan diri sendiri dan merasa umat yang lemah untuk bisa mencapai surga dan umat nasrani masih membutuhkan pertolongan ALLAH yang ROH dan FIRMAN itu untuk campur tangan supaya bisa sampai surga, dan kenyataannya memang umat manusia tidak akan sampai ke surga bila mengandalkan kekuatannya sendiri, bahkan para nabi pun takkan sanggup. bila melihat pada waktu zaman nabi NUH ketika ALLAH menghapus seluruh umat manusia ALLAH memberikan keselamatan kapal untuk nabi NUH, bila dahulu ALLAH menghapus umat sodom dan gomora ALLAH memberikan keselamatan bila ikut nabi LOT dan di akhir zaman ini ALLAH memberikan keselamatan lewat ISA ALMASIH yang FIRMAN ALLAH itu bagi yang mau mengikutiNYA dan perkataan semua ISA ALMASIH adalah benar sebab ALLAH sendiri yang berbicara melalui ISA ALMASIH.

Yeremia 17:5  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------


keluaran :
 12:21 Lalu Musa memanggil semua tua-tua Israel serta berkata kepada mereka: "Pergilah, ambillah kambing domba untuk kaummu dan sembelihlah anak domba Paskah.
12:22 Kemudian kamu harus mengambil seikat hisop dan mencelupkannya dalam darah yang ada dalam sebuah pasu, dan darah itu kamu harus sapukan pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu; seorang pun dari kamu tidak boleh keluar pintu rumahnya sampai pagi.











12:23 Dan TUHAN akan menjalani Mesir untuk menulahinya; apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka TUHAN akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi.

12:24 Kamu harus memegang ini sebagai ketetapan sampai selama-lamanya bagimu dan bagi anak-anakmu.
12:25 Dan apabila kamu tiba di negeri yang akan diberikan TUHAN kepadamu, seperti yang difirmankan-Nya, maka kamu harus pelihara ibadah ini.
12:26 Dan apabila anak-anakmu berkata kepadamu: Apakah artinya ibadahmu ini?
12:27 maka haruslah kamu berkata: Itulah korban Paskah bagi TUHAN yang melewati rumah-rumah orang Israel di Mesir, ketika Ia menulahi orang Mesir, tetapi menyelamatkan rumah-rumah kita." Lalu berlututlah bangsa itu dan sujud menyembah.
12:28 Pergilah orang Israel, lalu berbuat demikian; seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa dan Harun, demikianlah diperbuat mereka.
12:29 Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.
12:30 Lalu bangunlah Firaun pada malam itu, bersama semua pegawainya dan semua orang Mesir; dan kedengaranlah seruan yang hebat di Mesir, sebab tidak ada rumah yang tidak kematian.

 13:21 TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam



































Yohanes  10
10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

ketika mahkota duri di kepala yesus dipakai lalu dipukullah mahkota duri itu dan darah mengalir sebagai tanda darah diatas ambang atas pintu.

ketika tangan kiri dan kanan dipaku maka mengucurlah darah sebagai tanda olesan kanan dan kiri tiang pintu itu.





yohanes 28
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

 yohanes 10
 10:1 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;
10:2 tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.
10:3 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.
10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
10:6 Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka.

10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.
10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
10:13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
10:15 sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18 Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."
10:19 Maka timbullah pula pertentangan di antara orang-orang Yahudi karena perkataan itu. Banyak di antara mereka berkata:
10:20 "Ia kerasukan setan dan gila; mengapa kamu mendengarkan Dia?"
10:21 Yang lain berkata: "Itu bukan perkataan orang yang kerasukan setan; dapatkah setan memelekkan mata orang-orang buta?"
10:22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
10:23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
10:24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."
10:25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
10:26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
10:32 Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"
10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
10:34 Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah -- sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,
10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."
10:39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.
10:40 Kemudian Yesus pergi lagi ke seberang Yordan, ke tempat Yohanes membaptis dahulu, lalu Ia tinggal di situ.
10:41 Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: "Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar."
10:42 Dan banyak orang di situ percaya kepada-Nya



matius 10
10:17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.
10:18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.
10:19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.
10:21 Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.
10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
10:23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.
10:24 Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya

matius
24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."


markus
1:6 Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.
1:7 Inilah yang diberitakannya: "Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari padaku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak.
1:8 Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus.

1:23 Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak:
1:24 "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."
1:25 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!"
1:26 Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.
1:27 Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."
1:28 Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea

markus
3:10 Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.
3:11 Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah."
3:12 Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia
3:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.
3:29 Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
3:30 Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat.
5:1 Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa.
5:2 Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia.
5:3 Orang itu diam di sana dan tidak ada seorang pun lagi yang sanggup mengikatnya, sekalipun dengan rantai,
5:4 karena sudah sering ia dibelenggu dan dirantai, tetapi rantainya diputuskannya dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorang pun yang cukup kuat untuk menjinakkannya.
5:5 Siang malam ia berkeliaran di pekuburan dan di bukit-bukit sambil berteriak-teriak dan memukuli dirinya dengan batu.
5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,
5:7 dan dengan keras ia berteriak: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!"
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
5:9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
5:10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.
5:14 Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan menceriterakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya. Lalu keluarlah orang untuk melihat apa yang terjadi.
5:15 Mereka datang kepada Yesus dan melihat orang yang kerasukan itu duduk, sudah berpakaian dan sudah waras, orang yang tadinya kerasukan legion itu. Maka takutlah mereka.
5:16 Orang-orang yang telah melihat sendiri hal itu menceriterakan kepada mereka tentang apa yang telah terjadi atas orang yang kerasukan setan itu, dan tentang babi-babi itu.

markus
9:16 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Apa yang kamu persoalkan dengan mereka?"
9:17 Kata seorang dari orang banyak itu: "Guru, anakku ini kubawa kepada-Mu, karena ia kerasukan roh yang membisukan dia.
9:18 Dan setiap kali roh itu menyerang dia, roh itu membantingkannya ke tanah; lalu mulutnya berbusa, giginya bekertakan dan tubuhnya menjadi kejang. Aku sudah meminta kepada murid-murid-Mu, supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak dapat."
9:19 Maka kata Yesus kepada mereka: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!"
9:20 Lalu mereka membawanya kepada-Nya. Waktu roh itu melihat Yesus, anak itu segera digoncang-goncangnya, dan anak itu terpelanting ke tanah dan terguling-guling, sedang mulutnya berbusa.
9:21 Lalu Yesus bertanya kepada ayah anak itu: "Sudah berapa lama ia mengalami ini?" Jawabnya: "Sejak masa kecilnya.
9:22 Dan seringkali roh itu menyeretnya ke dalam api ataupun ke dalam air untuk membinasakannya. Sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami."
9:23 Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"
9:24 Segera ayah anak itu berteriak: "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!"
9:25 Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!"
9:26 Lalu keluarlah roh itu sambil berteriak dan menggoncang-goncang anak itu dengan hebatnya. Anak itu kelihatannya  seperti orang mati, sehingga banyak orang yang berkata: "Ia sudah mati."
9:27 Tetapi Yesus memegang tangan anak itu dan membangunkannya, lalu ia bangkit sendiri.
9:28 Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?"
9:29 Jawab-Nya kepada mereka: "Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa.

markus
9:34 Tetapi mereka diam, sebab di tengah jalan tadi mereka mempertengkarkan siapa yang terbesar di antara mereka.
9:35 Lalu Yesus duduk dan memanggil kedua belas murid itu. Kata-Nya kepada mereka: "Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya."
9:36 Maka Yesus mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka, kemudian Ia memeluk anak itu dan berkata kepada mereka:
9:37 "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."
9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita

156 komentar:

  1. saya mau tanya , yesus di ciptakan oleh Allah SWT. seluruh yang ada di jagat raya ini adalah kekuasaan Allah . padahal yesus mengatakan bahwa tuhan itu esa dan tidak ada yang mengatakan sembahlah aku didalam al kitab , kenapa kok menyembah yesus? kenapa anda tidak langsung menyembah Allah yang telah menciptakan seluruh isi jagat raya ini termasuk yesus yang di ciptakan oleh Allah SWT!!!!! terus kalo yesus dianggap tuhan lalu siapa yang mengatur dunia saat yesus belum di lahirkan, masak maria di suruh menyembah anaknya sendiri . kenapa dalam alkitab banyak ayat yang di ganti dengan tulisan manusia ? misal babi di ganti babi hutan . lalu bagaimana kalo kitab sucinya udah di ganti seperti itu ? saya hanya bertanya dan tidak berniat menghujat siapapun agar kita memperoleh pengetahuan dari sesama manusia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg menciptakan jagat raya ini adalah ALLAH YHWH , sebab ALLAH YHWH menciptakan segala sesuatu melalui FirmanNYA , sedang alloh swt anda tidak punya Firman , jadi alloh swt anda itu bisu , cari ayat-ayat alquran dimana alloh swt anda menciptakan jagat raya?
      ayat-ayat mana ? apakah ayat-ayat nya berurutan? ayat-ayatnya tidak beraturan kan?
      ISA ALMASIH itu yg mengutus bukan alloh swt , sebab alloh swt itu lahir pada wkt zaman muhammad.

      Hapus
    2. Al Qur'an tidak berurutan? kata siapa? kata rumput yang bergoyang?. saya hargai jika anda menjawab dengan cerdas dan tentunya berdasarkan fakta. anda ini sebenarnya pintar ap tidak? kalo mau menghina, hinalah dengan gaya dan berwibawa, bukan dengan cara sampah. jawaban seperti diatas mah lulusan sd juga bisa

      Hapus
    3. Al Qur'an tidak berurutan? kata siapa? kata rumput yang bergoyang?. saya hargai jika anda menjawab dengan cerdas dan tentunya berdasarkan fakta. anda ini sebenarnya pintar ap tidak? kalo mau menghina, hinalah dengan gaya dan berwibawa, bukan dengan cara sampah. jawaban seperti diatas mah lulusan sd juga bisa

      Hapus
    4. Maafkan lah saudara q ya, abis qt bukan orang arab seh, jdi klw mau baca Quran pake google translate. Hehehehe, klw baca terjemahan nya jga banyak yg berbeda, antara satu penulis dgn penulis lain nya, saya pernah liat tiga terjemahan, nah saya tanya kwn saya yg ustad ktanya tuh salah tafsir, jdi sebenar nya yg mna yg benar? Apakah kebenaran itu qt simpan terus ... Ne cth kecil nya " Surah 40:30; NQ. Satu dari banyak dilemma yang bersifat ilmu keagamaan di dalam Kuran adalah banyaknya terdapat penambahan kata (hadir di dalam kurung).[9] Tambahan kalimat ini bertujuan untuk menuntun setiap pembacanya menerima pemikiran dan keyakinan dari penterjemahnya. Sura 40:30 yang sama dengan di atas pada terjemahan the Noble Qur’an (NQ) tertulis: They said: “O our people! Verily! We have heard a Book (this Qur’ân) sent down after Mûsa (Moses), confirming what came before it, it guides to the truth and to a Straight Path (i.e. Islâm)

      Perhatikah huruf yang saya tebalkan. Beberapa surah yang meneguhkan Alkitab (the Book) sebagai firman YAHWEH:

      “Oh Yahya (John the Baptist) take hold of the Book with might, and We gave him wisdom as a child.” (Mary:12).
      “and Mary believed in the words of her Lord and His books.” (Al-Tahrim[66]:12).
      Jika kata “Book” (Kitab) pada ayat ini adalah benar Kuran (bukan Alkitab, dalam kontek diluar kitab Taurat), dan Kuran adalah penuntun kepada kebenaran dan kepada Jalan Yang Lurus jakni Islam – menurut NQ, maka pertanyaan ini perlu dijawab dan direnungkan oleh para Muslim:

      Siapakah yang dimaksud Kuran dengan “the people of the Book” (terjemahan lain untuk “the Book” adalah the Scripture; NQ) / ‘Ahl al-Kitab” pada Surah 3:64; 29:46? Jelas itu adalah orang Kristen (Yahudi dan Kristen)!, dan bukan “pengikut Kuran.”
      Jika benar Kuran adalah penuntun kebenaran dan kepada Jalan Yang Lurus, mengapa setiap kali orang Muslim berdoa masih selalu meminta kepada Allahnya Muhammad untuk menunjukkan ”Jalan Yang Lurus?”
      Beranikah Anda mempertaruhkan nasip kehidupan kekal Anda pada terjemahan Kuran yang ’diinpirasikan’ oleh hikmat manusia belaka tersebut?
      Membenarkan orang fasik dan mempersalahkan orang benar, kedua-duanya adalah kekejian bagi YAHWEH. (Amsal 17:15" ini semua kta nya salah, jdi saya tanya yg benar tu kayak mna ?? Lah dia bilang baca kuran asli nya, gmna mau baca coba ? Yg terjemahan Depag jga banyak yg di tambahin dan di kurangin supaya nyambung, kata nya lagi, Weleh jdi semua yg hasil terjemahan nya tu ada yg salah tafsir , So qt harus balik lagi ya ke Jaman nya Muhammad mencari kebenaran itu ?? Repot banget yaaaaaaaaa.

      Hapus
    5. untung ginting: mengapa setiap kali orang Muslim berdoa masih selalu meminta kepada Allahnya Muhammad untuk menunjukkan ”Jalan Yang Lurus?”

      hehehehe...tanpa disadari, Nabi Isa AS juga memohon doa kan kepada Allah? juga pengikut2nya... itulah muslim, walopun kita beribadah menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya tetap memohon doa agar diberi keselamatan dunia dan akhirat...dan ditunjukkan jalan yang lurus, jalan yang di ridhoi Allah SWT

      Hapus
    6. Tuhan BAPA, ALLAH
      Tuhan ANAK, YESUS
      TuhN ROH KUDUS,MERPATI
      Tuhan IBU, MARIA
      Tuhan ENGKONG, SIAPA DONG ??

      Hapus
    7. Kata siapa di Al Qur'an ga ada ayat2 yg menyebutkan penciptaan jagat raya, buktix justru di qur'an-lah kami menemukan soal 'big bang'....

      َوَلَمْيَرَالَّذِينَ كَفَرُواأَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤْمِنُون
      Artinya: “Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya…”(Q.S. AlAnbiya [21] :30)

      Hapus
    8. MAAF YA saya cuma mau comen dikit...saya menyembah yesus pun ALLAH tidak persalahkan aku sebab ajarannya menuju jalan benar...ALLAH tdk dapat di lihat dia hanya dirasakan dalam hati....dia tdk menuntut hrus shollat 5 waktu sebab ALLAH akan bosan melihatnya....aku lebih pilih alkitab bukan msalah kebenaran atau tidaknya melainkan alkitab patut di ikuti dlm plajaran hidup yg baik dg mencontoi teladan YESUS..klo alquran 50 prsen mengrti n 50 persen yg tidak mngerti ...kasihan anak2 islam yg di bwa umur mgkn tua dlu bru bsa ngrti....tiada sesiapa yg bsa mmpersalahkn sesiapa...manusia hdp pux jln pilihan sendiri...org kristen tdk prna mempersalahkn perbedaan menganut agama..bagi kami apa sj agama trsbt adalah benar yg bsa mnuju qt ke jln yg benar ..tp knp islam yg slalu anggp dy yg benar slalu repot dg agama org????urus dri aja tdk becussss.....banyak yg melakukan shollat 5 wktu sebab tau itu kwajiban bukan karena AllAH...knapa takut dosa????kita kan pux ALLAH!!
      Otak kita jangan dibekukan oleh agama....ALLAH itu ada sebelum adax agama.bukan agama ada sebelum adax ALLAH....karena agama semua lupa akan TUHAN...agama yg sbenarnya mengajarkan cinta kasih sesama manusia bukan bagaimana cara berdoa....Allah tidak melihat itu melainkn dr hati kita....ALLAH bkn hax di MUSHOLLA atau GEREJA ..tp ALLAH ada di stiap hTi kita yg berbuat baik....dan slalu mensyukurix....tidak sadarkah kalian akan ISLAM yg stiap tahun perang shingga makan banyak korban.....lalu di mnakah hati mereka????apakah shollat 5 wkt itu msih tdk ckup????ALLAH tdk dpt di lihat dan bahkan dia tdk menuntut umatx untuk menyembah dia.....mlainkn kita pux cra trsendiri untuk brdoa dan brsyukur.....terimakasih smoga kmu dpt memahami dan membedahkn apa arti dari ALLAH dan agama....

      Hapus
  2. Orang Kristen Tuhannya berjenis kelamin Laki Laki ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...bahkan poligami alias kawin dua,istri pertama bernama maria magdalena,istri kedua berwarna lydia.

      Hapus
    2. Iya...bahkan poligami alias kawin dua,istri pertama bernama maria magdalena,istri kedua berwarna lydia.

      Hapus
    3. Tuhan itu satu kawan kita yg berbeda, karna dalam weda sdh dijelaskan tuhan itu satu hanya orang bijak yg menyebutnya berbagai nama, jngan pernah salahkan agama, karna yg salah itu pemahaman manusia yg terbatas karna tidak menahami kreatifitas tuhan.ingat tuhan ada dijalan kebenaran jd tuhan tidak ada di isis kwan karna isis dak bner haha.
      marilah kawan jadikan perbedaan ini sebagai pelangi yg indah. Hilangkanlah keegoisan kalian yg menganggap agama anda paling benar. Karna keegoisan tidak akan membawamu menuju jalan kebenaran

      Hapus
    4. Tuhan itu satu kawan kita yg berbeda, karna dalam weda sdh dijelaskan tuhan itu satu hanya orang bijak yg menyebutnya berbagai nama, jngan pernah salahkan agama, karna yg salah itu pemahaman manusia yg terbatas karna tidak menahami kreatifitas tuhan.ingat tuhan ada dijalan kebenaran jd tuhan tidak ada di isis kwan karna isis dak bner haha.
      marilah kawan jadikan perbedaan ini sebagai pelangi yg indah. Hilangkanlah keegoisan kalian yg menganggap agama anda paling benar. Karna keegoisan tidak akan membawamu menuju jalan kebenaran

      Hapus
  3. Orang Kristen Tuhannya berjenis kelamin Laki Laki ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang islam tuhannya batu hitam ya?
      kalo tulisan alloh dibadan kucing jadi kucing allohnya?
      alloh swt tidak punya Firman didalam diri NYA , jadi semua ayat-ayat alquran itu bukan Firman alloh , sebab alloh swt itu bisu dan tidak bisa menciptakan segala sesuatu sebab tidak ada Firman dalam diri alloh swt

      Hapus
    2. dari yang saya baca, jawaban anda berdasarkan penafsiran anda sendiri. bukan berdasarkan fakta. yang bego ya yang nanya. udah tau kualitas penjawab ini dibawah rata-rata, masih aja ngeyel. kalo mau tanya jawab ya sama tokoh kristen yang pinter en cerdas, bukan orang yang menjawab berdasar nafsu. trus tanya jawabnya yang damai. ini mah lama lama jadi konsultasi sama anak TK

      Hapus
    3. dari yang saya baca, jawaban anda berdasarkan penafsiran anda sendiri. bukan berdasarkan fakta. yang bego ya yang nanya. udah tau kualitas penjawab ini dibawah rata-rata, masih aja ngeyel. kalo mau tanya jawab ya sama tokoh kristen yang pinter en cerdas, bukan orang yang menjawab berdasar nafsu. trus tanya jawabnya yang damai. ini mah lama lama jadi konsultasi sama anak TK

      Hapus
    4. andalah anak tk tsb..
      supaya anda tahu bahwa alloh swt itu lahir pada waktu zaman muhammad dan alloh swt itu tidak pernah menurunkan ajaran sholat kepada nabi-nabi dahulu..
      utuk apa kalian imamni alloh swt itu...
      sebab yg menciptakan alam semesta ini ALLAH YHWH

      Hapus
    5. Apakah allah kristen atau islam sama? Lalu pertanyaan. Jika di islam menyebut nama alloh, karena sebenarnya allah dan alloh sama hanya penyebutan yang berbeda dan juga logat tiap daerah berbeda .buktinya di kristen disuruh sembah allah dan di islampun suruh sembah allah. Lalu yang berhak di sembah hanya allah Ingat 2 kalimatsyahadat. Yang membedakan nabi yanh diutus saat itu nabi isa untuk bani israil saja sedangkan islam agama yang terus ada hingga akhir kalimat. Apakah di kristen ada ayat sembalah yesus? Apakah di muslim ada ayat sembahlah muhammad ? Jawabannya tidak ada.karena semua agama yang diturunkan allah hanya satu ajaran yaitu tauhid, dan tiap nabi berbeda cara ibadahnya. Layaknya tumbuhan yang selalu berdzikr setiap hari, butuh bukti cek di google

      Hapus
    6. Geli baca tulisanx ida darmawati, kata siapa yesus ga pernah sholat? Baca lg deh bibelx pelan2 dan cermati dg teliti

      Hapus
  4. Markus 9:37 kata terakahirnya DIA yg mengutus AKU.
    Saya sbg sarjana sastra bahasa tdk bisa menafsirkan bhwa yesus dan bapa adalah satu..krna personifikasi kata DIA dan AKU itu sdh berbeda Object. Trmksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantas saja anda tidak bisa menafsirkan nya , sebab di alquran alloh swt itu tidak punya Firman , jadi mana bisa anda tahu?didalam ayat-ayat alquran tidak pernah alloh bercerita tentang Firman , sebab alloh swt anda hanyalah sebuah nama zat yg maha suci , sedangkan zat alloh saja tidak pernah dibahas di alquran termasuk zat apakah alloh anda?zat yg berasal dari mana?

      Hapus
    2. ini nih, kalo orang jawab asal jeplak aja. Al Qur'an itu ya firman Allah. ngapain di dalam firman masih berfirman juga, ribet amat. Anda mau tau kenapa Tuhan orang islam itu cuma nama? karena kalo dikasih gambar pasti manusia akan mengkultuskan gambar itu, dan dari gambar satu dibikin jutaan model yang bisa saja tanpa sengaja menghina tuhannya sendiri. bukankah manusia tempat salah dan dosa. kalo ALLAH SWT ada gambarnya, ntar saingan dong ama Yesus alaihissalam. bisa bisa jadi gambar partai.
      kalian hina Tuhan saya tp saya tidak mungkin menghina Yesus a.s karena dia adalah nabi Allah yang pastinya Yesus a.s adalah lelaki pilihan Allah, saya juga percaya Yesus a.s, tapi sebagai nabi

      Hapus
    3. ini nih, kalo orang jawab asal jeplak aja. Al Qur'an itu ya firman Allah. ngapain di dalam firman masih berfirman juga, ribet amat. Anda mau tau kenapa Tuhan orang islam itu cuma nama? karena kalo dikasih gambar pasti manusia akan mengkultuskan gambar itu, dan dari gambar satu dibikin jutaan model yang bisa saja tanpa sengaja menghina tuhannya sendiri. bukankah manusia tempat salah dan dosa. kalo ALLAH SWT ada gambarnya, ntar saingan dong ama Yesus alaihissalam. bisa bisa jadi gambar partai.
      kalian hina Tuhan saya tp saya tidak mungkin menghina Yesus a.s karena dia adalah nabi Allah yang pastinya Yesus a.s adalah lelaki pilihan Allah, saya juga percaya Yesus a.s, tapi sebagai nabi

      Hapus
    4. Ah yg benar? Di kuran seolah2 mengakui Yesus , tapi kuran Skak Mat yesus itu sendiri (yg ada di alkitab), jdi apa mungkin yg anda bilang yesus tu satu org ? Jgan2 slma ini anda salah org, yg ada di kuran tu beda sama yg di alkitab? Fitnah itu lebih kejam dari membunuh loh , klw ne ya kuran tu salah tafsir gimna? Yesus yg kalian anggap nabi tu bukan yg ada di alkitab dan lahirkan di Betlehem tu? Nah hati2 karena org muslim bertindak ats nama muslim berbuat baik itu benar, cuma org muslim berbuat buruk ats nama muslin slalu di bilang pribadi org tu salah tafsir, berani ga anda bilang ambrozi cs tu kafir ? Klw anda brani dan mau memperbaiki semua ke gaduhan ini ,semua umat manusia akan menghormati nya, dan dunia ini bkalan damai sejahtra. Maaf ya klw saya salh tafsir lagi. Hehehehe ( salah tafsir terus jdi kambing hitam)

      Hapus
    5. mohon maaf , ISA ALMASIH itu Firman ALLAH YHWH.
      isa almasih itu yg mengutus ALLAH YHWH , bukan alloh swt muhammad.
      alloh swt muhammad lahir pada zaman muhammad.
      alloh swt bukan Tuhannya para nabi-nabi dahulu.

      Hapus
    6. Saat org kristen sdh ga punya argumen jwbnx sll 'mencari2', yg dibilang Allah SWT ga punya firman-lah, yg dibilang Allah SWT ga sm dg Tuhanx para nabilah....

      #asli jd geli deh bacax

      Hapus
  5. Markus 9:37 kata terakahirnya DIA yg mengutus AKU.
    Saya sbg sarjana sastra bahasa tdk bisa menafsirkan bhwa yesus dan bapa adalah satu..krna personifikasi kata DIA dan AKU itu sdh berbeda Object. Trmksh.

    BalasHapus
  6. saya hanya mau bertanya ?
    Tuhan tau segalanya kan ?
    kenapa Yesus tidak tau kapan terjadinya hari kiamat ?
    sedangkan Nabi Muhammad sudah memberikan tanda2 akhir zaman ?
    sebenarnya yang lebih tahu itu siapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr fery ansah,,,sy kira anda prlu membaca injil dulu supaya anda tau,,bahwa Yesus tidak sj membritahukan tanda-tanda akhir jaman,tapi juga sudah membritahukan bagaimana kedaan orang kristen pada saat itu. Bagaimana pendritaan orang kristen di akhir jaman dan bagaimana orang kristen harus bersikap di saat itu sudah tertulis d Alkitab. Masakan Yesus tidak tau saatnya akhir jaman???. Sedangkan di Alquran sudah menyatakan bahwa Yesus akan datang saat itu??. Yesus ingin manusia yang percaya kepadaNya, untuk hidup dengan disiplin IMAN smpai tiba saatnya.

      Hapus
    2. Sdr fery ansah,,,sy kira anda prlu membaca injil dulu supaya anda tau,,bahwa Yesus tidak sj membritahukan tanda-tanda akhir jaman,tapi juga sudah membritahukan bagaimana kedaan orang kristen pada saat itu. Bagaimana pendritaan orang kristen di akhir jaman dan bagaimana orang kristen harus bersikap di saat itu sudah tertulis d Alkitab. Masakan Yesus tidak tau saatnya akhir jaman???. Sedangkan di Alquran sudah menyatakan bahwa Yesus akan datang saat itu??. Yesus ingin manusia yang percaya kepadaNya, untuk hidup dengan disiplin IMAN smpai tiba saatnya.

      Hapus
  7. jgn menafsirkan Tuhan anda alloh swt sama dgn Tuhan Nasrani , Nabi Musa saja yg agama Yahudi oleh agama anda saja sudah dipelintir menjadi agama islam.
    klo memang Nabi Musa islam dimana cerita ttg tabut perjanjian dan dari nabi Daud dan nabi Salomo / Sulaiman dimana cerita pembangunan bait allah YHWH?
    jadi agama islam agama penuh tipu dan TUHANNYA beda dgn YAHUDI / NASRANI

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tolong dijelaskan secara fakta, sebelah mana islam itu agama yang penuh tipu daya? bukankah jawaban anda ibarat kotoran yang ngambang di air. beri bukti fakta yang jelas di semua jawaban anda, bukan berdasarka kira kira dan cerita orang. anda pasti tau islam cuma dari cerita orang kristen juga, ya sama saja bohong dong.
      anda mengatakan dengan tegas bahwa orang arab (pastinya yang anda maksud orang islam) menyembah batu hitam. punya buktinya?

      Hapus
    2. bisa tolong dijelaskan secara fakta, sebelah mana islam itu agama yang penuh tipu daya? bukankah jawaban anda ibarat kotoran yang ngambang di air. beri bukti fakta yang jelas di semua jawaban anda, bukan berdasarka kira kira dan cerita orang. anda pasti tau islam cuma dari cerita orang kristen juga, ya sama saja bohong dong.
      anda mengatakan dengan tegas bahwa orang arab (pastinya yang anda maksud orang islam) menyembah batu hitam. punya buktinya?

      Hapus
    3. @candra dewi , mbak or mas , anda pernah ketemu sama org yg udah naik Haji kan atau umroh ? Coba anda tanya apa yg dia lakukan pada batu di kabah tu, n tanyakan doa yg dia sampaikan dstu ? Dari 10 org saja, saya dh lakukan dah sudah tau jwaban nya , pasti jwbn ga jauh beda dgn yg saya dpt. GBU

      Hapus
    4. islam itu agama penuh tipu daya...
      di alquran disebutkan bahwa semua para nabi agama islam...
      kenyataannya semua para nabi itu bangsa israel dan semua para nabi itu berdoa dan beribadah di bait suci bait allah YHWH.
      jadi alquran itu hanya tulisan tangan muhammad..

      Hapus
    5. ida darmawati... anda tukang fitnah. kenapa anda memakai foto wanita berjilbab sedang anda orang kafir pd saat ini (saya tidak tau apakah nantinya anda mendapatkan hidayah atau tidak).
      sekarang jawab saja.
      1. "APAKAH yesus berkata siksalah aku di tiang salib lalu sembahlah aku???" kan yesus rela ditiang salib demi menjadi juru selamat bagi kalian???
      2. "disaat yesus mati selama tiga hari, yesus mati suri ya?
      3. dan siapa yang mengendalikan jagat raya disaat yesus tidak ada selama tiga hari? apakah tuhan bapa?
      4. jika tuhan bapa yang mengendalikan, mengapa anda tidak lengsung menyembah kepada tuhan bapa (Tuhan YME) yang tidak pernah mati? mengapa selalu tuhan yang pernah mati yang selalu kalian sebut2?

      Hapus
    6. mbak noora dan ida, tidak ada yg perlu diperdebatkan, perkuat sama keimanan kita masing2. Nanti debatnya jika bumi sudah kiamat, kan ketahuan siapa yg benar siapa yg salah. Saya sebagai muslim, siap menanggung dosa saya sendiri jika memang agama saya salah, begitu juga dengan umat nasrani. Salam damai

      Hapus
    7. Dh orang pada ribut aja.tnggal kyakinan masing" aja.tnggl liat akhirnya aja klo lo orang dh pda mati baru lo rang tau mana yng bener.yang penting klo sya islam no1 slalu dhati.

      Hapus
    8. Iya bener, mari qt liat siapa yg bener....

      #i proud to be muslim forever sebagaimana Ibrahim as. sll bangga menyebut dirinya 'musulaman' (muslim kl versi arabx)

      Hapus
  8. Kristen tuhan ya ada tiga yesus roh kudus ma bapa, keren eyhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alloh swt hanya zat yg maha suci...
      zat kimia ,zat alloh juga...
      zat terbagi 3 yaitu zat padat,zat cair dan zat gas
      termasuk jg zat alloh swt , allohnya muhammad...keren juga ya..

      Hapus
    2. kenapa pada ribut masalah ORANG KRISTEN ?? PERCUMA BIAR DI KASIH TAU KAN ORTAKNYA ADA DI PANTAT TUH KAFIR KRISTEN JADI CARA BERPIKIR ASAL JEBLAK AJA TUH NGGA DI PIKIR PAKE AKAL SEHAT.. MANA ADA TUHAN PAKE KOLOOORRR,,!!! DASAR OTAK KEBO

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Kami umat islsm percaya ama nabi isa,kitab yang di turun kepada nabi isa adalah injil,isa itu nabi ke 24,dia itu juga nabi nya umat islam,dan bersaudar dg muhammad,sama2 nabi dan rasul,bedanya isa d utus kepada israil pada masa itu,setelah itu di ganti dg nabi muhammad,untuk memperbaiki akhlak manusia di dunia,dan kaliaan harus tahu isa itu bukan tuhanmelainkan msnusia biasa yang diberikan kelebihan oleh allah swt.

    BalasHapus
  10. https://www.youtube.com/watch?v=AjgFDUqmjIY

    BalasHapus
  11. Yesus sang juru selamat...itukan yg umat kristiani yakini? Dari itu saja sdh terbantahkan ketuhanan yesus. Jika yesus itu tuhan (bagian trinitas) utk apa menyandang juru selamat. Juru selamat itu justru memperkuat bahwa dia hanya utusan tuhan bukan bagian dari Tuhan. Kalo tuhan ga usah repot jadi juru selamat, apa bedanya dengan juru kunci, juru foto, juru masak dll. Satu hal juga, kalian yakini bahwa yesus memiliki murid, makin memperkuat status dia hanya sbg utusan bukan Tuhan. Apa bedanya dgn guru, pelatih, instruktur dll.

    BalasHapus
  12. Yesus sang juru selamat...itukan yg umat kristiani yakini? Dari itu saja sdh terbantahkan ketuhanan yesus. Jika yesus itu tuhan (bagian trinitas) utk apa menyandang juru selamat. Juru selamat itu justru memperkuat bahwa dia hanya utusan tuhan bukan bagian dari Tuhan. Kalo tuhan ga usah repot jadi juru selamat, apa bedanya dengan juru kunci, juru foto, juru masak dll. Satu hal juga, kalian yakini bahwa yesus memiliki murid, makin memperkuat status dia hanya sbg utusan bukan Tuhan. Apa bedanya dgn guru, pelatih, instruktur dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. muhammad kekasih alloh swt.
      muhammad melakukan gay kepada alloh swt,muhammad lakukan hubungan sex ama allh swt

      Hapus
    2. Maaf saya menyela anda berkata seperti itu ada dasar dari mana? Apakah injil mengajarkan anda untuk berbicara seperti itu... tidak ada dasar dan buktinya...anda mencela nabi muhammad saw

      Hapus
    3. Maaf saya menyela anda berkata seperti itu ada dasar dari mana? Apakah injil mengajarkan anda untuk berbicara seperti itu... tidak ada dasar dan buktinya...anda mencela nabi muhammad saw

      Hapus
    4. Ida darmaesti... tuhan yesus ko pake kolor apa tidak malu sama umatnya.

      Hapus
    5. Dan smua org kristen bercita2 jd 'pengantin' Tuhan....hmmmm...

      Hapus
  13. gw cm pengen tanya.. knp tuhan yesus kok bugil?ap dy g dingin?knp tuhan yesus suka pose d kayi?ap dlu foto model?knp kok tuhan yesus cemen?g bsa bebasin israel?pdhal d injil ceritanya seperti superman.. kira2 tuhan yesus berani g balapan sma keong ksayangan aku y?maaf kakak cm numpang tanya.. kalo ka'bah it bwt umat muslim kiblat utk sholat bukan utk d sembah beda sm penyembah patung yg doanya k patung kayu orang gondrong pose bugil it kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya, Anda sudah pernah ke kabah? Klw sdh apa yg anda rasakan saat mencium batu HA itu? Apa doa anda saat mencium nya? Klw belum Tanyakan ya kpd muslim ya pernah ksna! Cukup 2 pertanyaan itu saja, ntr pasti di jelskn panjang lebar pengalaman dia, semoga anda mendapat kebenaran. GBU

      Hapus
    2. alloh swt bukanlah Tuhan isa almasih..
      isa almasih itu Firman ALLAH YHWH.
      alloh swt itu allah muhammad...bukan allah nabi abraham/ibrahim ishak yakub yusuf musa elia/ilyas elisa Daud salomo/sulaiman ...hingga isa almasih.
      sebaiknya kau bakar saja alquran mu...sebab alloh swt bukan Tuhan para nabi-nabi dahulu.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Hajar ASWAD dicium itu sunnah Nabi, diikuti dapat pahala gak diikuti gak berdosa, bukannya menyembah wehehehehe....ada ada aja :D

      jadi Tuhan nabi-nabi terdahulu itu yesus ya? :D heheheh

      Hapus
    5. ANAD UMAT ISLAM SWEKALI LAGI PERCUMA SAJA DEBAT SAMA KAFIR KRISTEN YANG DOGOL !!SAMPAI MODAR PUN DIA TETAP SAJA KERAK NERAKA,, MINTA TUH SAMA TUHAN YESUSNYA YANG PAKE KOLOORR IJO HAHAHAHA

      Hapus
    6. Jawaban yang mati kamus... smuga tuhan mengasihi anda

      Hapus
  14. Kenapa Tuhan Yesus\Isa Almasih disebut Tuhan\Allah

    1. -sura 43:61 (Az Zukhruf) : (Hanya Tuhan\Allah yang tahu hari kiamat)
    Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

    -sura 31:34 (Luqman)
    (Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok[1187]. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.



    2. sura 03:5 (Ali Imran) : (Hanya Tuhan\Allah yang terkemuka di dunia dan akhirat)
    (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya,
    namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

    3. sura 3 :49 (Ali Imran): (Hanya Tuhan\Allah saja yang dapat menciptakan mahluk hidup)
    isa menghidupkan orang mati dan menciptakan mahluk hidup (burung) dan menyembuhkan penyakit

    -Sura 22 : 73 (Al Hajj) : Selain Allah tidak ada yang bisa menciptakan seekor lalatpun

    4. sura 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.

    5. sura 19:19 (Al maryam): Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
    "Setiap anak yang lahir dijamah iblis sehingga menangis kecuali Isa, anak Maryam" (Bukhari-Anbiya, Bab 44, Tafsir sura3, b.2).
    Pernyataan ini didukung dalam Injil (Kisah Para Rasul 4:30).
    Jika kita menyelidiki Al-Quran maupun Alkitab, kita akan melihat bahwa semua nabi lain pernah berdosa. Isa Al-Masih adalah satu-satunya nabi yang tidak pernah berdosa. Dan HANYA Allah yang tidak berdosa!! Kesimpulannya: Isa Al-Masih adalah Tuhan karena Ia juga tidak pernah berdosa.


    Note tambahan

    - Mohammad berkata, " Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu"
    * "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah" (Hadits Anas bin malik hal 72)

    - Mohammad juga berkata," Nyawaku ditangan Dia anak Maryam" (hadits Mutiara III No.4251), jika Mohammad saja menyerahkan
    nyawanya kepada Isa, jadi siapakah Isa/Yesus itu?

    -Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.
    -hadits Shohih Buchari Jilid III Halaman 208 ayat 1493) Mohammad yang mengatakan "Semua anak adam yang lahir sudah disentuh jari setan terkecuali Isa Putra Maryam !!"

    -Hadits Shahih Bukhari 503
    "Janganlah kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah".
    Sedangkan Isa anak Maryam adalah Kalam Allah / Kalimatuloh dan Roh Allah / Rohuloh (Q.S. An Nisaa (4):171).

    -Hadits Sahih MusLim (H.S.M.)127 :
    "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai bro, anda mengawinkan hadits en ayat Al Qur'an dan injil plus dibumbui penafsiran anda sendiri. ibarat anda mengawinkan buah semangka dan durian trus pupuknya pake air kencing anda. gak nyambung bro. entah hadits yang anda comot itu beneran sahih apa palsu ato dhoif.
      anda pernah belajar bahasa kiasan ga bro? ato bahasa sastra deh. didalam sastra, apa yang tertulis hanyalah tersirat, apa yang diungkap sang penulis bukan makna sebenarnya, karena cuma kiasan. Bahasa dalam Al Qur'an adalah seni sastra, hanya orang terpilih yang bisa menafsirkan, bukan orang yang ilmunya cetek, apalagi bukan islam. ya pasti ngawur seperti anda

      Hapus
    2. Maafkan lah saudara q itu bro, kn dia bukan org Arab, mna tau arti nya tu kuran yg kacau balau kta2 nya, dan ga mungkin jga sprti itu kata2 nya, org yg nulis kuran kn org2 politik ,tentara perang, negarawan, pada saat itu, mna mungkin mereka mau nulis yg bakalan menghancurkan mereka, Bukti nya salinan asli (kata nya yg asli) semua nya di musnah kan. Jdi mao complen ke mna coba? Ya ga sekalian bro ente suruh ja kebali ke 1400thn yg lalu. Maaf ya klw salah tafsir lagi. Hehehe

      Hapus
    3. omongan hadits kok dipercaya...hadits lahir abad 6 kok dipercaya...mana kitab-kitab nabi keturunan ismael itu?
      alloh swt tdk pernah menuntun/menyertai bangsa ARAB?
      ajaran sholat ajaran muhammad...
      ajaran para nabi-nabi itu berdoa dan beribadah di bait suci bait ALLAH YHWH

      Hapus
    4. StaffYesus.blogspot .com
      salah pak artinya...
      1. Isa benar2 menjadi pertanda akan datangnya hari kiamat, karena itu janganlah kamu ragu2 akan datangnya hari kiamat. (Nabi Isa a.s turun kebumi itu sebagai pertanda akan terjadinya hari kiamat)
      2.surah Ali Imran ayat 5 berbunyi "bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi dilangit dan dibumi". (anda salah besar)pertanyaan saya "Isa di Islam dilahirkan sebagai Nabi, anda percaya Isa dilahirkan manusia untuk dijadikan Tuhan?? Maha Suci Allah!!
      3. Nabi Isa menghidupkan orang yang mati, menciptakan burung dan menyembuhkan penyakit ATAS IZIN ALLAH TA'ALA karena sebagai mu'jizat dari Allah untuk Nabi sebagai bukti bahwa ia adalah utusan Allah(BACA ALQURAN JANGAN SETENGAH2)
      4. (BACA AYAT SEBELUMNYA) (baca alquran jangan setengah2 dan JANGAN MENCOBA MENYESATKAN UMAT NON MUSLIM KARENA SESUNGGUHNYA UMAT NON MUSLIM SEDANG BUTUH ARAHAN)
      5. tolong baca sejarah yaa :) semoga kalian diberi hidayah. Aamiin
      Ida Darmawati, hati anda suci sekali, setiap kata yang anda torehkan tiada tercela. indah sekali kata2 anda. I LOVE JESUS
      BECAUSE I'M MOSLEM
      semoga diakhirat kita berjumpa :)

      Hapus
    5. om untung, salinan yang asli mana yang dibakar? hehehe ada ada aja :D

      Al Quran itu banyak penghafalnya, itu hebatnya jadi jika ada ada yg mau merubah satu tanda bacapun akan ketahuan ...

      Hapus
    6. Ayo qt buktikan apakah gerakan sholat itu buatan nabi muhammad....

      Gini org sholat awalx berdiri tegak (qt anggap itu 0°)
      Gerakan selanjutnya dr sholat adlh ruku', yaitu sikap membungkuk (hitung itu sbg 90°)
      Gerakan berikutx lg berdiri (hitung itu 0°)
      Gerakan berikitx sujud (hitung itu 135°)

      Skrg ayo jumlahkan: 0+90+0+(135x2)= 360°
      Jd gerqkan sholat itu ibaratx sm dg gerakan org tawaf mengelilingi ka'bah, sm seperti atom mengelilingi inti atom, sm kyk bumi mengelilingi matahri, sm kyk matahari mengelilingi pusat bimaksakti, sm kyk bimasakti mengelilingi pusat blackhole..dst...dst...

      Dan smuanya seragam, tunduk patuh pd Allah SWT

      Hapus
    7. Kasihan gagal paham...Yg dimaksud Isa Putra maryam memberi pengetahuan karena kebanyakan org tidak percaya ttg hari pembalasan...lalu RasullUllah Muhammda mengatakan jgn kalian melebih lebihkan Aku.seperti putra maryam(krn sampai2 dipanggil Tuhan padahal massangger)lalu ayat2 dipenggal sedikit2,hadis2 salah tafsir,dll.anda cukup profesional memainkan kalimat.hebat...Semoga anda dapat hidayah....

      Hapus
  15. Saya mw tanya pintu surga menurut alkitab anda cm 12 buah. Dan diberi nama sesuai dengan nama kaum yahudi. Trus yg bkn kaum yahudi masuk surga dari pintu yg mana.. Trus hanya ada 144000 org yg dijamin msk surga dan semua dari bgs yahudi. Diluar jumlah tsb apa msh ada jaminan nya.

    BalasHapus
  16. Saya mw tanya pintu surga menurut alkitab anda cm 12 buah. Dan diberi nama sesuai dengan nama kaum yahudi. Trus yg bkn kaum yahudi masuk surga dari pintu yg mana.. Trus hanya ada 144000 org yg dijamin msk surga dan semua dari bgs yahudi. Diluar jumlah tsb apa msh ada jaminan nya.

    BalasHapus
  17. Saya yakin tanya jawab diatas ttg kebenaran kristen adalah buatan org islam yg brpura2 jd org kristen dgn tujuan mnjelek2n org kristen..saya baca n sy teliti semua jawaban yg ditulis K yg brarti kristen itu jawabannya dibuat ambigu bg pembacanya sehingga pembacanya jd krg puas atas jwbn org ktisten...ini pembunuhan karakter bg umat kristiani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bukti. orang kristen juga sering menghina Tuhan orang islam. pembunuhan karakter? maling teriak maling

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. ada bukti kah jika alloh itu TUHANNYA para nabi-nabi dahulu?
      alloh swt lahir pada zaman muhammad..
      Firaun yg beragama islam penyembah berhala dewa bulan yaitu ALLOH pun tidak pernah diturunkan ajaran sholat..
      ISA ALMASIH itu mengajarkan dan berdoa di bait suci bait ALLAH YHWH

      Hapus
    4. Dan Isa Al masih pun sll sholat

      Hapus
    5. Bisa jadi sebaliknya...krn orang menuduh bisa saja dia yg berbuat...malu ya....ketahuan...

      Hapus
    6. Ida darwanti modus pakai jilbab kamuflase tolol....terlalu bnyk minum tuak di lapo batak

      Hapus
  18. Saya orang katolik, menulis pendapat tentang agama boleh-boleh saja, yang perlu diperhatikan ketika membandingkan apalagi menjelekkan agama lain, sudah seberapa jauhkan Anda belajar tentang agama Anda? Sudah seberapa pahamkah Anda belajar agama lain? Pendapat saya lebih baik menjadi umat agamamu yang baik dan lebih baik lagi. Salam damai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bung theo..ane sebagai muslim..setuju banget dengan jawaban ente. paten coy

      Hapus
  19. klu blh tau sempak yesus merk ny apa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalu sempak muhammad merek apa?
      muhammad tidak sunat ya?
      mana ayat alquran yg mengatakan muhammad disunat?

      Hapus
  20. Saya mau tanya yesus itu punya bapak ngak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau tanya muhammad itu pny bapak gakk? ibu muhammad seorang tukang sundal , wanita tuna susila (WTS)?
      kok muhammad tidak sunat ya?

      Hapus
  21. Isa a.s bukan yesus yesus bukan isa a.s udh gitu aja ko repot...nabi isa lahir d baitul maqdis bukan d kandang domba sementara yesus lahir d kandang domba...yg turun sebagai hakim yg adil nabi isa a.s bukan yesus...skarang gini aja contoh nya SELAMET yg ada di jawa timur sama gk dengan SELAMET yg ada di jawa tengah ?walaupun sama2 orng indonesia tp beda daerah begitu juga dgn nabi isa a.s versi islam yg sangat terhormat krna lahir d tempat terhormat dan suci yaitu rumah ny ALLAH SWT sementara isa nya versi kristen atau yesus yg lahir ny d tempat kotor yaitu kandang domba...tuhan itu suci bro berarti suci segala2 nya...ingat hadits baginda rosulullah saw mengenai turun nya nabi isa a.s di akhir jaman bahwa " ketika waliullah al mahdi dan isa a.s turun untuk membunuh dajjal di saat itulah berbondong2 umat selain islam memeluk islam kecuali yahudi sebab yahudi adalah musuh allah swt dan pengikut dajjal...jd inti ny biarin aje orng2 kristen ngebully islam toh suatu saat mereka jg yg mengakui islam agama yg benar dan mengakui MUHAMMAD SAW sbgai juru selamat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alloh swt bukan tuhan nabi musa ...alloh swt nenurunkan ajaran sholat...para nabi2 dahulu berdoa dan beribadah di bait suci bait allah YHWH , alloh swt hanya menurunkan ajaran sholat muhammad...
      jadi alquran lah yg bohong , alloh swt hanya daya khayal / imajinasi muhammad..
      ISA ALMASIH itu Firman ALLAH YHWH , ISA ALMASIH tidak pernah sholat dan tidak pernah alloh swt menurunkan ajaran sholat pada ISA ALMASIH...
      apakah ada di alquran berbicara pembangunan bait suci bait ALLAH YHWH pada nabi musa?
      apakah ada cerita di alquran tentang Tabut perjanjian nabi Musa?
      apakah ada murid2 ISA ALMASIH?
      alquran hanya karangan muhammad dan alloh swt bukan Tuhan pencipta alam semesta.

      Hapus
    2. Isa Al masih sholat begitu jg nabi2 yg lainx, bahkan alam semesta pun sholat dg cara berkeliling menurut garis edarx

      Al Qur'an intinya berisi pedoman&aturan jd ga perlu dijelasin detail2 satu persatu. Tp kl ada yg butuh penjelasan ada yg namanya hasbabun nuzul yg meliputi sunnah dan hadits serta detail2 kecil lainx

      Dlm A Qur'an murid2 Isa Almasih disebut al hawwariyin, tp kami ga butuh detail satu satu disebutkan namax krn ga penting, lbh penting intix

      Klpun Al Qur'an hanya karangan Nabi Muhammad kami toh tetap menganggapnya hebat krn isi Al Qur'an benar2 masuk akal

      Hapus
  22. Yang perlu anda ketahui,,yesus itu suka banget main coc..
    Bahkan dia bisa ratain base TH 11 dalam 3 detik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg perlu anda ketahui bahwa lafads alloh swt menempel pada anjing kurapan dan di badan babi ada tulisan alloh swt...

      Hapus
    2. sepertinya dik ida ini bukan orang kristen ya? koment2.nya jauh dari ajaran kristiani yang penuh kasih (ditabok pipi kiri berikan pipi kanan)sepertinya anda adu domba orang kristiani dengan orang islam melalui koment2.murahan.liat aja fotonya pakai jilbab segala.

      Hapus
    3. kayanya iya bro agus, bukan orang kristen, komennya murahan, sehingga kesannya memancing kejelekan org kristen..seandainya kristiani juga paling sebatas oknum. seandainya muslimah juga paling sebatas oknum untuk mencipatakan kerusuhan attar umat beragama

      Hapus
  23. Mana pengakuan yesus di al kitab kalok yesus itu beragama kristen ?

    BalasHapus
  24. Pernahkah Yesus Mengatakan:“Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???

    BalasHapus
  25. Siapa itu Tuhan,,? Kristiani mengatakan Tuhan itu Allah Bapa,, Roh Kudus,, dan Anak. Satu dalam tiga, tiga dalam satu.. konsep Trinitas, dan hanya pemeluk Kristiani yang mampu menjabarkan maknanya, melalui penjelasan ini Tuhan menjadi dekat dengan kemanusiaan dengan mengirim anaknya yang tunggal ketengah tengah kehidupan manusia yang karena besarnya kasihNya dikirimnya anakNya yang tunggal.. Islam mengatakn Tuhan itu suatu Dzat yang tak diketahui diluar kemampuan penalaran manusia dan tiada satupun menyerupai dia karena itu, Dia menjadi Dzat, seauatu yang tak bisa didefinisikan namun hakekatnya ada,, eksistensiNya ada di keseluruhan alam semesta,, didalam Islam Tuhan meminta untuk tidak memikirkanNya namun lihatlah akan ciptaannya yang agung dan besar, dan Tuhanpun tidak menjadi seperti manusia dalam Islam atau berkelamin lelaki dalam Islam , Dia tiada satupun menyerupai Dia... Dia maha besar dan ya Tuhan harus Maha Besar sebab ciptaannya juga besar, planet, tata surya kita, galaksi, supergugus galaksi dan alam raya yang sangat besar ini,, dan dan cukuplah bagi manusia untuk melihat ciptaanNya yang luar biasa itu dari memikirkannya...karena menempatkan Tuhan dalam nuansa kemanusiaan hanya merendahkan Tuhan saja, menjadikan Nya tidak lagi berhak menyandang segala kebesaran Ilahi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang islam binggung mengatakan tuhan orang kristen itu 3
      suruh saja orang islam menjelaskan tentang manusia yang terdiri dari Roh, jiwa, dan Raga ?
      apakah manusia terdiri dari 3 bagian atau 1 bagian ?
      jelaskan juga apakah hewan yang terdiri dari Jiwa dan Raga ?
      Apakah hewan itu dua atau satu bagian ?

      Jika anda tanya kepada orang islam / muslim
      Apakah manusia itu terdiri 3 atau 1 bagian ?

      -jika umat islam / muslim jawab 3 maka tamparlah / kaplok, tonjok mukanya atau tarik janggutnya dan katakanlah jawabannya yaitu 1 bagian.

      -jika umat islam / muslim jawab 1 maka tamparlah / kaplok, tonjok mukanya atau tarik janggutnya dan katakanlah jawabannya yaitu 3 bagian.

      Begitulah juga Tuhan ALLAH YHWH adalah sesuatu yang tidak bisa diperdebatkan , karena itu adalah Hak mutlak otoritas Tuhan yang tidak bisa diperdebatkan oleh manusia , karena didalam diri ALLAH ada Roh dan Firman.
      Apakah salah jika ALLAH mengirim UtusanNya yaitu Firman Tuhan itu sendiri turun kedunia menjadi manusia ? dan mengajarkan tentang Keselamatan dan Surga kepada dunia ? karena ALLAH ingin berbicara langsung kepada manusia ?


      Markus12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!


      Mana ada ALLAH itu 1(satu) ? Pasti ESA
      kalau 1 pasti ada beberapa bagian dari 3 , 5 , 6 atau 10.
      Tapi kalau ESA tidak ada terdiri dari bagian.(Tauhid)
      Dalam Hal ini Yesus menyatakan Hal kepada ALLAH juga kepada Dia sendiri adalah Firman (ESA).

      Yohanes 1 : 1-3,14
      1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Hapus
    2. trus nurut ente orang kristen tuhan anda itu berapa to??? coba jawab? satu atau tiga??? jadilah orang kristen yang bener dan pinter coba baca sejarah kristen yang benar. kapan ada istilah agama kristen itu? kapan ada istilah trinitas itu muncul?? nanti jangan2 anda kecewa malu setelah paham dan mengerti hal itu semua??? ya coba anda cari sejarah trinitas???semoga cepet menemukan kebenaran sehingga saudara menjadi tentram hatinya...

      Hapus
    3. Singkat sj, manusia adlh jiwa

      tubuh manusia ini sejatix hanya alat. Tangan kakirambut bahkan jantung smua itu hanya benda. Jd siapa manusia, manusia adalah yg disebut 'jiwa', jd bkn ruh ato badan....skrg paham kan bedax

      Hapus
  26. Penolakan terhadap Islam sudah berlangsung ratusan tahun dan itu dimulai oleh para cerdik pandai Eropa disaat awal pertama perkenalan mereka dengan apa yang mereka sebut agama mohamadan yang dikira mereka umat mohamadan itu menyembah nabi mereka mohamad sebagai Tuhan mereka... dan sampai pada puncaknya pada penolakan Kristen akan kenyataan bahwa orang orang itu memiliki agama sendiri yang tidak mengikuti nama nabi mereka tapi menyebut diri mereka dengan Islam ( yang berserah diri) dan menyembah pada satu Tuhan ,, Penguasa alam semesta...
    orang Kristen asia hanya mengulangi apa yang tadi tidak diketahui dengan benar oleh Kristen Eropa dahulu,, yang bagi generasi Eropa terpelajar sekarang menjadi jelas bahwa mereka kini mau tidak mengakui kekeliruan akan perkiraan keliru yang orang tua mereka lakukan di jaman dulu,, Kolonialisme ada dampak baiknya karena membawa mereka mengenal Islam tepat di depan pintu munxulnya Islam itu sendiri,, dan kenyataannya seorang Muslim bukanlah penyembah berhala..Tuham jauh diatas berhala berhala itu dan Tuhan Islam adalah juga Tuhanya Ibrahim as, Musa, Isa as..sesama agama samawi..

    BalasHapus
  27. Tuhan Islam adalah juga Tuhanya Ibrahim as, Musa, Isa as..sesama agama samawi.. NGACO ya...belajar alquran dulu sana pak ...
    nabi-nabi dahulu berdoa dan beribadah di bait suci bait ALLAH YHWH...
    ALLAH YHWH tidak pernah mengajarkan sholat...
    sholat hanya ajaran alloh swt muhammad....
    untuk apa sholat ? nabi-nabi dahulu sudah masuk surga.
    untuk apa sholawat ,nabi-nabi dahulu tanpa sholawat masuk surga...
    itulah penipuan dan kebohongan alquran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak teman saya ada yg kmasukan roh halus .. Ayat dan surat brapa ya dalam alkitap supaya ngusir nya .. Mohon petunjuk nya apa yg hrus saya baca

      Hapus
    2. Knp kami bersholawat? Krn Isa Al Masih pun bersholawat utk nabi kami, jd kami ga perlu dengerin anda...cukup dengerin perintah Allah SWT&tahu dr contoh nabi2 terdahulu

      Hapus
    3. Ida darwanti....ngakunya...padahal mungkin saja antek PKI atau ahokers...hahaha ganti aja foto dp anda dgn monyet...biar lbh enak

      Hapus
  28. http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/04/19/mlhxgf-dua-pendeta-perkosa-pembantu-di-jaksel

    BalasHapus
  29. Al quran firman Tuhan,, yang di tujukan kepada kemaslahatan manusia didalam menjalani kehidupan manusia di permukaan bumi ini, Islam mengajarkan makna dan tujuan hidup, didalam Islam ada ilmu fiqih tasawuf dll, yang bertujuan menjelaskan perihal keIlahian,didalam ajaran islam selalu diadakan dialog kerena Tuhan menginginkan kita untuk memakai kerangka berpikir kita melalui akal yang dianugerahkan Tuhan hanya kepada manusia, karena hanya manusia yang ciptaan Tuhan yang meminta kebebasan untuk diri manusia,, kutipan bebasnya; langit, bumi, gunung dan semua ciptaan Allah SAW,,menolak kebebasan berkehendak yang Tuhan disebabkan takut tanpa mampu menanggung akibatnya dikarenakan kebebasan untuk berkehendak itu akan dimintai pertanggung jawabannya kelak dihadapan Tuhan, hanya manusia yang bersedia memanggung konsekuensi dari kebebasan berkehendakyang Tuhan tawarkan itu kedalam diri manusia, dan Tuhan mengatakan dalam Al Quran sesungguhnya manuisa adalah makhluk yang bodoh, yang tidak berjalan dengan kehendak yang Tuhan gariskan namun memiliki sisi membangkang karena kebebasan berkehendak yang Tuhan berikan namun manusia tidak dibiarkan sendiri dalam kebingungan akan makna dan tujuan hidupnya di muka bumi manusia dibekali akal yang membedakannya dengan semua ciptaanNya yang lain dengan akal kita berpikir untuk tidak menjalani hidup kita seperti hewan, pohon,gunung,laut tetangga dekat manusia, akal manusia akan menuntun kita kepadaNya sebab itulah fitrah ( pra kebebasan berkehandak yang diberikan kepada manusia) manusia, semua ciptaan Tuhan yang lain berada dalam garis yang Tuhan tentukan tanpa ada kebebasan untuk membangkang dalan keharmonian semesta alam raya,, didalam Al Quran Allah berbicara kepada semua manusia,; Jika engkau bersungguh sungguh akan kebenaran itu akan kami tunjukkan kebenaran itu, penekanannya di Al Quran adalah pada kata bersungguh sungguh... Cobalah,, seorang Yahudi akan berkata Kristen Bid'ah, Kristen akan mengatakan Islam Bid'ah,( dan juga Kathokik ke protestan, ke Saksi Yehova, saling membid'ahkan) Islam mengatakan Nabinya Yahudi, Kristen adalah jalan kebenaran,, Adakah manusia benar benar sudah berniat bersungguh sungguh mencari kebenaran,? Hanya Allah yang maha tahu....

    BalasHapus
  30. SAYA BACA ALKITAB, TAPI TIDAK MENEMUKAN SATU KATA PUN, KATA "KRISTEN".... Kemudian di Alkitab hanya ada Yohanes, Paulus dst tidak ada nama surah seperti Al-Qur'an yang Maha Agung ada surah yang diberi nama "MARIAM" (Ibu dari Nabi Isa)

    BalasHapus
  31. Maha suci Allah dari apa yang mereka sifatkan... jika Allah mempunyai anak artinya anda menghina tuhan....

    BalasHapus
  32. Buat ida darmawati kita buktikan aja di akhirat klak, buat muslim ingat kita umat islam hnya bsa mengingatkan, ALLAH SWT lah yg berkehendak,

    BalasHapus
  33. Untuk teman teman muslim,, jangan,, terpengaruh,dg doktrin2, yg menyesatkan, kalo emang kitab suci itu asli dari tuhan, ia akan lulus uji sampai hari kiamat karena tuhan akan menjaganya, kalau sampai hari ini aja gagal dan jauh dari facta, ada indikasi kitab suci itu udah kadaluarsa, silakan uji masing2, untuk yg kristen silahkan uji sendiri kebenaran2 dlm injil dan untuk islam silakan uji sendiri kebenaran dlm alquran, kalau ada kesalahan tentang fackta 1 aja, itu membuktikan bahwa kitab itu sudah kadaluarsa,, alias udah habis masa berlakunya,, trims selamat menguji kitab masing2,,

    BalasHapus
  34. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda menonton video debat islam n Kristen oleh doktor zakir naik, saya yakin anda akan terkejut n terbuka matanya tentang Islam n Kristen (mohon menonton video tersebut didasari dengan akal n dimasukan kedalam hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. menang atau kalah dalam perdebatan itu bukan lah penting,yang penting adalah siapa yang percaya pada firman TUHAN maka dia akan memperoleh kehidupan yang kekal,jadi definisinya percaya atau tidak percaya terserah yang penting sudah di beri penjelasan.

      Hapus
  35. Kepada seluruh Muslim apa bila ada pertanyaan dari saudara Kristen, sebaiknya dijawab berdasarkan al quran n hadis (jangan pake menurut saya). Dan untuk saudara Kristen apa bila ingin tau tetentang Islam jangan bertanya pada orang yg kurang ilmunya (terutama jawabanya berdasarkan pendapat) karena untuk memahami islam anda harus membaca al quran (terjemahannya) serta menanyakan maksud ayatnya pada yang ahlinya (misalnya kepada Ustad terutama yang telah mengetahui banyak tentang Qur'an). Karena kami orang islam tidak bisa menafsirkan atau mengikuti islam berdasarkan pikiran tau hawa nafsu kami.
    Inilah makanya kami islam menybut agama ini yg suci (karena tidak boleh sembarangan diartikan)

    BalasHapus
  36. Kepada saudara Muslim z berpesan sebagai mana Allah SWT berfirman
    ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ
    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik”. (QS. An-Nahl : 125)

    Dan Allah Ta’ala berfirman :

    وَلَا تُجَادِلُوا أَهْلَ الْكِتَابِ إِلَّا بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ
    “Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik”. (QS. Al-‘Ankabut : 46)

    BalasHapus
  37. Maaf nyambung tetangga saya ada yg kesurupan roh halus .. Supaya ngusir roh halus nya baca alkitap atau al.quran ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dengan agama kepercayaan anda

      Hapus
  38. seru2 juga nih..aqu paling suka kalao ada yang debat ginian ni...orang hidup semua yang dicaari adalah selamat, selamaat hidupd didunia dan juga di akherat. hai sobat janagn gadaikan keselamatan kita dengan kebodohan kita sendiri.. pelajari alquran biar menemukan kebenaran sejati, dan juga pelajari alkitab alau pngin menemukan kebenaran sejati, yaitu menjadi pengikut yesus(isa) bukan menjadi pengikut yohanes, paulus dll.. kalau yesus benar tuhan coba tunjukin 1 ayat saja yang mengatakan bahwa akulah tuhan (yesus) maka sembahlah aku..??? monggo dicari kalau ada berarti benar yesus itu tuhan, kalau tidak ada ya monggo cari kebenaran yang sejati sebelum diri ita mati tenggelam ditelan bumi.. so menyesal kita karena tidak bisa hidup lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyesal atau tidak itu adalah urusan masing2 jesica bella, kita hidup dijaman modern bukan jaman kegelapan seperti dulu. Biarkan ada kebebasan memeluk agama masing2..resikonya jg masing2..jadilah warga indonesia yg baik itu sudah lebih dari cukup

      Hapus
  39. https://m.youtube.com/watch?v=6mCdyE-j5JY&itct=CBQQpDAYAyITCOv568fJu8wCFdGwfgodFFMKfDIGcmVsbWZ1SOS1p72eiPKuvwE%3D&client=mv-google&hl=id&gl=CA

    BalasHapus
  40. apapun keadaan kita saat ini,di puncak kejayaan,dilembah kekelaman,atau diantara keduanya,ingatlah TUHAN beserta kita,ia adalah penghibur,penyembuh kita sukacita kita,juruselamat kita, adalah segala-galanya bagi kita.
    ~~~(TUHAN memberkati)~~~

    BalasHapus
  41. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.

    Sumber:
    http://www.keajaibanalquran.com/biology_01.html

    BalasHapus
  42. I LIKE, manatan pendeta YAYA WALONI.

    BalasHapus
  43. Maaf semua saya tdk percaya kalau yesus itu tuhan, mengapa?.
    Karna saya yakin jika seorang yg hebat kuat & berpengaruh dia pasti bisa berpengaruh di tempat itu.... tetapi biktinya apa, DARI LAHIR SAMPE MATI YAITU DI ISRAEL. & SAMPAI SEKARANG DI ISRAEL TDK MENJADI PENGIKUTNYA.... maaf krna di israel sanpe sekarang lebih banyak YAHUDI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. fauzan, semua sudah diatur sama sang pencipta, jika cuman hanya ada satu agama benar, ya ga serulah kehidupan dimuka bumi ini, ga da tantangannya, kurang greget coy hehe. Kalo mau tau siapa yg paling bener agamanya, nanti kalau udah ketemu ajal nya masing2..cash bro ga perlu nunggu kiamat lg, debat aj sono di bawah tanah puas2

      Hapus
    2. israel itu adalah nama yang diberian TUHAN kepada Yakub,jadi Israel adalah nama dari Yakub,sedangan Yahudi adalah anak dari Israel/Yakub.jadi jika di Israel banyak Yahudi..... ya..wajarlah, karena Yahudi keturunan/anak dari Israel/Yakub.

      Hapus
  44. www.keajaibanalquran.com. www.miraclesofislam.com

    BalasHapus
  45. saya no commen cuma mau numpang promo aja permisi yea
    Salam para POKERMANIA....
    Dalam Event Ulang Tahun Poker99.net situs poker online terbaik & terpercaya mengadakan
    Hot Promo Poker99.net Edisi Ramadhan :
    - Bonus Extra Deposit 10% ( Max 50Ribu )
    - Dalam 1 hari bonus hanya di berikan 1 kali
    - Maksimal bonus yang di berikan 50.000 / hari
    - Pengambilan bonus harus di konfirmasi ke live chat terlebih dahulu
    - Minimal turn over harus mencapai 3x dari nilai deposit anda
    NB : jika ada terdapat unsur kecurangan maka bonus akan kami tarik kembali

    Mari segera daftarkan diri anda dan nikmati bonus deposit nya setiap hari :)
    LINK >>> http://poker99.co/

    Jangan Lupa Memberitahukan Promo Menarik ini kepada Kerabat Anda.
    Silakan hubungi kontak kami di :
    WEB : http://poker99.net/
    LINK ALTERNATIF : http://kartu99.net/
    LIVECHAT : http://bit.ly/1TTxFqq / http://bit.ly/1WCbo4A
    FB : http://bit.ly/1TP3NJ2
    PiN BB : 5C0356AE
    WA : +669 8314 500
    YM : Poker99_cs1

    BalasHapus
  46. Plisd, sumpah.. ini sih namanya Anda tidak tahu tentang Islam. beberapa pernyataan memang salah total,dan beberapa pernyataan anda mengetahuinya tetapi itu merupakan pendapat dari Anda sendiri dan BUKAN MERUPAKAN FAKTA KEBENARAN.Sebelum Anda menjawab pertanyaan, sebaiknya Anda pertimbangkan kebenaran, fakta, serta kekurangan dari pendapat Anda. Karena di setiap jawaban Anda berkata "Ngapan ngurusin.... Toh..." Itu mencerminkan bahwa Anda melihat sesuatu dengan sebelah mata dan memang benar benar tidak tahu tentang islam

    BalasHapus
  47. Tuhan BAPA, ALLAH
    Tuhan ANAK, YESUS
    Tuhan ROH KUDUS, MERPATI
    Tugan IBU, MARIA
    Tuhan ENGKONG, SIAPA DONG ??

    BalasHapus
  48. Dasar bego punya tuhan ko pake kolorr ... kasihan tuh nanti masuk angin.

    BalasHapus
  49. Ini orang yang pnya blog KRISTIANI ya apa KRISTIANTO:
    Nauzubillah himinzalik...nanti silahkan kita lihat, pass dunia udh berakhir (kiamat) ISLAM/ agama lain yang diterima. yang punya surga dan neraka itu siapa? KRISTIANTO tidak akan pernah tahu, karna mungkin mereka terlalu bodoh, buta, tuli, bisu, sama kyk patung kayu yang disembah.

    Saya PUNYA teman orang KRISTIANI... suatu hri dia menasehati sy, di bilang "JANGANLAH KAMU MEN-TUHANKAN BENDA", sy cmn berpikir realistis. dan mau menjawab gini "BUKANNYA SERUAN ITU HARUSNYA SY YG BILANG, BUKANNYA TUHAN YG KAMU SEMBAH ITU BENDA". karna sy jga sikap, akhirnya sy cmn senyum aj.

    BalasHapus
  50. BENAR YANG TAK BILANG. YANG PUNYA BLOG INI.. KALO GA ANAK SD, SLB, RSJ, SEKOLAH DULU MAS BARU NGOMONG. TERLALU JELAS TERLIHAT SEMUA PERYATAANMU ITU BU*L*SHIT.. PASTOR ASTOR CHOCOLATOS AJA DI TANTANG DIALOG SAMA Dr.DZAKIR NAIK AJA GA 1 (SATU) PUN YANG NONGOL, KARNA TAKUT RAHASIA KEPALSUAN AGAMANYA KEBONGKAR... BENAR TIDAK? IDA DARMAWATI.. ANDA SUDAH TERLALU SOK TAU. SEMOGA ALLAH MEMBALAS PERBUATAN ANDA KELAK, KETIKA ANDA MENDAPAT BALASAN, MAKA INGATLAH PERYATAAN YANG ANDA TULIS ITU.

    BalasHapus
  51. Semua kata2 kalian Hanya Berdasar Logika, dan Selalu Memihak pada agama yg kalian anut ;)

    BalasHapus
  52. Kalian Hanya Berjalan di Jalur Yg kalian inginkan... BerBicara seolah2 paling Benar.. Kalian Pernah Membaca (kitap suci) Tapi tidak Memahaminya... BukanKah di Blog ini Mencari jalan Keluar.. Bukan Menyebarkan / Menghina Agama Lain... Kalian Juga Tidak BerHak Menghakimi Agama Orang Lain.. Karna Allah Yg Membedakan Semua ini..?
    Saya ISLAM.. Bukan Berarti saya Memihak,, Coba Anda Berfikir Normal ??? Manusia Makhluk Paling Sempurna... Alam.. Hewan.. Jin.. bahkan Malikat Juga Tau kalo Manusia Paling Sempurna... Karna Hanya kita Cipta,anNYA yg di Beri Kebebasan.... Karna Kebebasan Itulah kita Yg Memilih.. Kita Pula yg Menanggung... Untuk Umat Muslim.. Saya Mohon Jangan Hina orang Kristen.. karena BagaimanaPun ISA a.s itu Nabi kita.. Sebelum Berbicara, Saya Mohon Di pikir Lagi.. "COBA ANDA PIKIR" Tuhan Itu SATU atau Lebih dari Satu ??? Bayangkan Saja Tuhan Ada Dua... Pasti Mereka Akan Bertengkar "PASTI ITU"... Sebelum Keluar Kata2 Goblok yg Kalian Lontarkan.. Coba anda Berpikir " SAYA TEKANKAN LAGI,, SAYA ISLAM,, TAPI SAYA TIDAK MEMIHAK" Ini masalah Agama Lho... jangan Ceplas Ceplos Dan Bersifat KeKanak kanakan.. Anda harus Fahami dulu.. Karna Sesungguhnya AGAMA itu RUMIT..dan KOMPLEKS.. Manusia pada dasarNya hanya di Bekali AKAL dan NAFSU.. Bahkan.. Kita (manusia) saat Masih Berwujud SPERMA .. Kita pun Berlomba2 Memasuki Lubang Itu ? (yaa itu) anda pasti tau... Kalo menurut Logika.. Tuhan Pasti Hanya 1 dan Esa.. Lainya itu Hana ROSUL..UTUSAN.. Tuhan itu Esa ALLAH.. itu yang Paling Masuk Akal..

    BalasHapus
  53. Saya Bisa Saja Bertanya Ribuan Pertanya.an Pada Kristen ?
    Tapi,,, Saya Berfikir Buat Apa.. nggk akan Mendapat Hadiah.. :) malah dapat Musuh... Kita Boleh MengHina, Asal kita Sendiri Mau dihina.. jika Tidak ingin di Hina Jangan Menghina.. ? TUHAN yang Membuat Perbeda,an ini.. Tuhan Tau Semuanya.. "kok bisa" KARNA DIA TUHAN !!! kita tidak Berhak Berfikir Jauh Tentang Tuhan.. karna Semakin Jauh kita Memikirkanya Semkin Sesat juga kita.. "ALLAH YANG MENCIPTAKAN,, DAN CIPTA'AN TIDAK LEBIH DARI YANG NENCIPTAKAN" Camkan BAIK2......
    Saya Beri Sedikit saja Pertanya,an Pada Kristen ;

    "Kalin memakai Atribut Yang identik dengan SALIB karna Yesus di bunuh di salib "BENAR ?"
    jika Yesus Di Bunuh di WC Apakah Kalin juga Memakai Atribut WC juga.. misalnya Kalung WC mungkin ???
    ...........,....................
    Jika umat ISLAM Menemukan Bukti Bukti Tentang Kenabian ISA di INJIL / BIBLE Pasti di Salahkan... Padahal Kita Hanya Meng Copy paste saja.. tidak di Tambah dan Tidak di Kurangi... Jika Memang di Salahkan jangan Salahkan saya.. Salahkan Kitab Anda... Ada yang Mengatakan Bisa di Fahami melalui Kitab WAHYU.. Jadi Kitap Kalian Yang Benar yang Mana..?
    ...............................
    Katanya Yesus Akan Muncul Di Akhir Zaman... dan Di Bajunya tertulis KING OF THE KING (Raja segala Raja),,, KALIAN YAKIN..?
    .....
    pada Dasarnya Semua Terserah Kalin... karna Yang Mrnanggung Juga Kalian...? Saya juga Tidak Mendapat apa2
    ............
    Beri Jawaban Yang Maduk Akal.. ????
    Setelah itu Beri SAYA pertanya,an !!!!
    SAYA AKAN MENJAWABNYA

    BalasHapus
  54. Jika ada benar-benar menganggap yensus itu tuhan knapa telinga orang kristen beraval allah bukanya berlaval yensus tolong d jawab?

    BalasHapus
  55. Sekilas Info Yes 3:18, Mat 12:36, Ams 24:17-18, Mat 18:10, Mat 25:41-46, Mat 6:14-15, Bil 14:18, Yes 40:2, Ayb 13:26, II Sam 7:14, Yer 46:28, Wah 3:19, Kis 10:45, Mat 11:27-29, Mat 10:22, Wah 3:11, Wah 2:10, Yak 1:12, Mat 16:25, Mat 13:49-50.

    BalasHapus
  56. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  57. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  58. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Haduhh.. Ni statement kristiani kyak dpaksain n dbuat2 ya...
    Dsambung2in pdhal g nyambung nyambung small skali..
    Jgn trlalu dpaksain ... :)

    D annisa 171 jg udh jelas.. Baca gih..
    La hawlaa wala quwwata Illa billahi....

    BalasHapus
  61. SEKILAS INFO Renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    ###
    Kuasa Tuhan Yesus bisa memakai lagu rohani Kristen bisa mengisi kekosongan hati anda
    >>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, hari esok, bisa tanpa diduga,tanpa permisi

    ###
    >>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    (Sekilas Info 120)
    iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

    dan

    iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

    (inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

    hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

    BalasHapus
  62. Yes 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Ams 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok, 24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu. Mat 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal." Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil 14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Yes 40:2 tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya. Ayb 13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

    BalasHapus
  63. SEKILAS INFO Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  64. mau maunya memeluk agama kristen,ingat siapa yang menjajah nenek moyang kita berabad2 sampe nangis darah sangking menderitanya nenek moyang kita...siapa coba...skrg anda mau memeluk agama penjajah itu,katanya cinta kasih dan damai,orang kristen hanya cinta dunia (terlihat dari motto mereka gold,glory and gospe)

    BalasHapus
  65. Islam sama kristen sama aja!!! Haha,emang kalian sudah mrasa benar dengan debat tntng agama??? Trus sudah merasa suci gitu dengan saling menghina kitab atau alquran??? Percuma coy ajaran2 yg dtulis alquran atau alkitab klo umat2 ny ke gini smua...
    Percuma sholat 5 waktu klo kelakuan klian ke gini,percuma tiap hari minggu sembhyng ke gereja ternyata kelakuan umatnya ke gini semua...
    Kitab untuk kalian imani dan contohkan dalam kehidupan sehari2,bukan dengan cara saling mnghina ke gini...
    Klo kalian umat islam yg suci,BUKTIKAN!!!!
    klo kalian umat kristiani yg suci,BUKTIKAN!!!!
    JANGAN MEMBUAT AGAMA KALIAN MALU ATAS KELAKUAN UMAT2 YG SUDAH SEPERTI NABI2 PALSU,SOK TAU INI ITU!!! SALING HINA,EMANG KALIAN MASUK SURGA KALO SALING HINA??!!! PEMIKIRAN BODOH,TIDAK USAH SALING BILANG SIAPA YG MASUK NERAKA...APA KELAKUAN INI BISA DTERIMA DI SURGA?? KELAKUAN KALIAN SMUA ITU HANYA ADA DALAM PENDAFTARAN MASUK NERAKA,HAHAHA...

    BalasHapus
  66. Dan 1 hal lagi buat kalian semua dsni,tolong gak usah pake acara masukin sgala ayat2 alquran atau ayat alkitab sebagai pembenaran kebodohan kalian,
    Ayat alkitan maupun ayat alquran itu suci,tidak dgunakan sebagai alat untuk pembenaran kebodohan kalian..
    Sembarangan sekali hidup kalian!!
    Dengan gampangnya kalian memasukkan firman dan ayat2 suci untuk aksi saling hina kalian,silahkan kalian sangkal dari pernyataan diatas,dari awal komen smpai yg sebelum saya ini,apakah ada yg nencerminkan sedikit dari agama kalian masing2,alkitab dan alquran tidak ada yg sesat...
    Yang sesat itu ya orang2 seperti kalian,menyalahgunakan ajaran masing..
    Enek gue liat kelakuan kyak anak TK semua..

    BalasHapus
  67. 8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
    Berdasarkan ayat tersebut, bagi mereka yang mengatakan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin pasti masuk surga, padahal tidak melakukan perintah Allah dan Yesus, maka bukan jaminan surga yang didapat, tapi neraka.
    Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan:
    Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja ?
    Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya ?
    Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?
    Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna ?
    Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu’ bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria.
    Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar-benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakeknya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu

    BalasHapus
  68. Allah SWT berfirman:

    وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّشْتَرِيْ لَهْوَ الْحَدِيْثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۖ وَّيَتَّخِذَهَا هُزُوًا  ؕ اُولٰٓئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِيْنٌ
    "Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan percakapan kosong untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan."
    (QS. Luqman: Ayat 6)

    BalasHapus
  69. Dahlah kita sama2 makhluk fana yg tak kekal tak da gunanya ber debat.alloh punya sifat arrohman berarti maha mengasihi smua makluknya yg ber iman atau tidak taat atau tidak smuanya di anugrahi rizki.tapi alloh punya sifat arrohim yg berarti yg maha mengasihi di akhirat kelak maksudnya untuk hambanya yg ber iman tok.alloh ciptakn mnusia beragam ada yg bankang ada yg taat,karna smua itu ada tujuanya.ada surga dn ada neraka.kalau smua beriman untk apa nerka,smua itu ada hikmahnya tak perlu berdebat saudaraku smua akan alami kematian.di dunia tak kan lama.berdebat masalah ketuhanan itu dosa.sama halnya kita tak punya tatakrama pada tuhan.orang sperti ini tanda2 orang yg akan di celakakan tuhan.alloh berasal dari kata ilahun yg berati dzat yg samar tidak bisa di lihat dg indra manusia.adapun nama alloh dikenal di bumi karena anugrah kemurahan tuhan.karena hakekat manusia tak kan mampu menyebut namanya tanpa anugrahnya.

    BalasHapus
  70. kenapa tuhan yessus di baptis ? pembaptisan yg dilakukan yohanes itu adalah pemurnian dosa atau kata lain disucikan.
    apakah tuhan itu berdosa ? lalu apabila tuhan berdosa ,siapakah yg akan mengampuni dosanya ?
    saya beragama islam ,tapi saya mengikuti apa yg kitab kalian ajarkan (dilarang memakan babi ,dilarang meminum alkhol ,dan kami muslim pun disunat sama halnya dengan yessus kalian)
    Berikut adalah pernyataan2 yessus kalian, sebagai berikut :
    1. YOHANES 5:37
    2. YOHANES 13:16
    3. MATIUS 15:8-9
    4. YOHANES 5: 30-31
    5. MARKUS 12:28
    5. MATIUS 4:10
    6. MATIUS 7:23
    7. YEHEZKIEL 44:9
    8. YEREMIA 4:22

    BalasHapus
  71. byk komen dr org ndeso~~ pfftt~~ 'Ia pd awalnya adalah firman. firman bersama Allah. firman adalah Allah. yesus adalah Allah juga. jd begini : saya adalah tono. tono bersama budi. tono adalah budi. nah yesus? mgkn jd budi jg. jd si budi, punya 3 pribadi yg cukup rumit. smcm penyakit schizophrenia mgkn. sangat logis~~

    BalasHapus
  72. Agama islam tidak mengajarkan muslim untuk memaksakan agama islam pada non muslim , tolong untuk muslim tanpa pengetahuan al qur an yang lebih luas, supaya tidak berkomentar atas kehendak sendiri . Islam tidak mengajarkan untuk bersikap tidak baik kepada SIAPA PUN .. INGAT . SIAPA PUN ... perlu pengetahuan logis untuk mengetahui sebuah agama . Saya islam .. saya pun masih belajar bagaimana cara menjadi org muslim yang benar . . Cuman saya ketahui islam itu indah dan ramah yang dapat dirasakan oleh hati dan pikiran untuk jadi lebih baik . Jangan percaya media . Mulailah mencari tahu informasi dengan cerdik dan tidak asal .. jangan oercaya media . Media tidak selalu benar .. yang benar hanya milik Allah ( Tuhan yang maha esa . Tuhan kita ) . Ikuti kata hati bukan kata hati orang lain . Find them

    BalasHapus
  73. Rangkuman seluruh kitab suci,
    Kasihanilah sesamamu manusia,
    seperti dirimu sendiri.

    Tidak ada manusia, nabi,
    yang dapat merangkum
    sesederhana itu.

    Tidak ada yang berakal budi,
    Semua sesat, semua berdosa.

    Jadi jangan ada yang BERMEGAH DIRI
    RENDAHKANLAH DIRIMU.

    BalasHapus
  74. Saya ingin bertanya sama kalian :
    1.mana pengakua
    n yesus didalam alkitab bahwa dia beragama kristen?
    2.pernahkah yesus berkata akulah tuhanmu dan sembahlah aku saja?
    3.mana perintah yesus untuk beribadah pada hari minggu?
    4.mana dalilnya yesus lahir pada tanggal 25 desember dan perintah menyembahnya?

    Jika anda dapat menjawabnya dengan dalil yang jelas saya yakin banyak orang akan masuk kristen!!! Tapi sekarang bisakah kalian menjawabnya?

    BalasHapus