Kamis, 05 Juli 2012

ALLAH itu ROH inilah ALLAH orang kristen

Yesus berkata dalam Yoh. 4:24 : "Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." Jadi PENYEMBAHAN yang bersifat fisik, adalah penyembahan ritual yang lazim dilakukan untuk hal yang FISIK pula, seperti : Raja disembah, Manusia disembah atau benda disembah, bisa berujud patung, batu atau apapun yang kasat mata. Sedangkan ALLAH tidak kasat mata dan keberadaanNYA menembus dimensi ruang dan waktu, sehingga PENYEMBAHAN fisik tidak bermanfaat bagi ALLAH. Bagi seorang Muslim, sangat penting sholatnya mengituti kiblat mengarah ke Makkah. Di mesjid ada Mehrab untuk imam berdiri di depan menghadap ke arah Makkah, dan jemaah berada di belakangnya ikut bersholat. Orang Yahudi memulai kebiasaan berdoa menghadap ke arah kota Yerusalem (baca kitab Taurat), rupa-rupanya kebiasaan ini diteruskan sampai jaman Muhammad. Pada waktu permulaan agama Islam, orang Muslim berdoa menghadap ke arah kota Yerusalem. Akan tetapi pada thn 2 AH, Muhammad menyuruh mereka menghadap ke arah Kab'ah di Makkah sesuai dengan suatu wahyu yang diterimanya: "Palinglah mukamu ke Mesjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya" (Surah 2:144). Ada yang tidak tahu mengapa pengikut tidak harus berdoa dengan menghadap ke arah tertentu. YESUS tidak memberi petunjuk tentang doa ke arah tertentu. Pengikut YESUS percaya bahwa Allah berada di mana-mana dan segala sesuatu adalah milikNya: Timur, Barat, Utara, maupun Selatan. Pada suatu hari, seorang perempuan dari suku Samaria bertanya kepada 'Isa tentang bukit Gerazim, "Nenek moyang kami beribadah di bukit ini tetapi orang Yahudi percaya bahwa tempat ibadah yang tepat adalah Yerusalem." (Injil Yahya 4:20). 'Isa menjawab: "Percayalah, satu waktu orang akan menyembah Allah, bukan lagi di bukit ini dan bukan lagi di Yerusalem. Waktunya akan datang, malahan sudah datang, bahwa orang-orang akan menyembah Allah dalam roh dan kebenaran. Mereka akan menyembah dengan cara yang sejati seperti yang dikehendaki Allah." (Injil Yahya 4:21, 23-24). Kesimpulan : Yang terpenting bukanlah arah kita menghadap tetapi sikap fikiran dan hati terhadap Allah, karena Allah adalah Roh (menurut Nasrani) dan Dzat menurut Muslim, maka posisi Allah adalah diluar dimensi tempat dan waktu, dan yang pasti dia ada dimana-mana, dan ini berarti Qibla tidak menjadi pergunjingan lagi, Isa telah memberi banyak ajaran tentang doa sejati dan penyembahan yang dijelaskan dalam Injil. "Wa lammaa jaa-a 'Isa bil bayyinaati qaala qad ji'tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba'dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii'u" (Az Zukhruf, 43:63) Surat 10 Yuunus ayat 94 : Maka jika engkau (Muhammad) dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca Kitab sebelum engkau (Taurat dan Injil). Sungguh telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali engkau termasuk orang yang ragu-ragu.

5 komentar:

  1. Turunx Nabi Isa as. sebelum hri kiamat dan tinggal dbumi selama 40 tahun sebagai Imam yg adil n hakim yg bijaksana. Nabi Isa as. berhukum dengan syari’at Nabi Muhammad saw. n mjadi pengikut Muhammad saw.
    Nabi Isa as. akn membongkar kebohongan umat Kristen, menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus pajak, n akn melimpah ruah hrta bnda, serta menyeru manusia kpada Islam. Dzamanx, Allah akan menghancurkan seluruh agama kecuali Islam. N membunuh ad-Dajjal.(HR.Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Ibnu Hibban, Ahmad)

    BalasHapus
  2. Bagaimana mungkin nabi isa yang lahir lebih dulu berhukum dengan syaria'at nabi dari nabi Muhammad ?
    Anda hanyalah orang yang fanatik dan egoisme, tidak sadarkah bahwa Allah kita bukan Allah orang islam, bukan juga Allah orang kristen ? Adakah Allah memiliki agama ? Ataukah ada 2 Allah menciptakan manusia dengan golongan-golongan pengikut Isa/Muhammad ? Hanya ada Allah yang Esa , saudara anda harus melihat dengan jelas bahwa kita satu Allah ! Sulit bagi seorang yang terperangkap dalam satu agama dapat mengenal isi hati Allah yang sebenarnya . Mohon Tuhan ampuni kebenciaan antara kita, dan memberi kita kasih persaudaraan.

    BalasHapus
  3. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.

    Sumber:
    http://www.keajaibanalquran.com/biology_01.html

    BalasHapus
  4. Saya tanya ya..
    Siapa tuhan orang kristen? Yesus atau Allah?

    Apa kunci masuk surga?

    BalasHapus